Home » » Kodim 0814 Jombang Gelar Donor Darah

Kodim 0814 Jombang Gelar Donor Darah

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 5:35 PM


Jombang. Para prajurit TNI-AD Kodim 0814 Jombang bersama Polri, PNS serta Persit melakukan aksi bakti sosial Donor Darah Massal, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam VBrawijaya ke 69 tahun 2017. Kamis 7 desember 2017
 
Pantauan dilapangan terlihat juga ikut mendonorkan darahnya para perwira, para Danramil, Babinsa, para bintara, tamtama Kodim 0814 Jombang. Ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017. Pengambilan darah secara massal ini, dilakukan di aula Makodim 0814 Jombang, oleh 10 personel Tim dari Unit Transfusi Darah (UTD)  PMI Jombang.
 
Terkait dengan kegiatan tersebut, Letkol Arm Beny Sutrisno S.Sos mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam V Brawijaya ke 69 tahun 2017, Kegiatan ini sengaja digelar yang bertujuan untuk membantu masyarakat Jombang yang membutuhkan darah.
 
Hal ini juga salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0814 Jombang terhadap ketersedian stok darah bagi masyarakat, dengan kegiatan bhakti sosial donor darah ini, setidaknya dapat membantu masyarakat yang kekurangan darah dan menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkannya. Disamping itu, kegiatan donor darah ini juga banyak manfaatnya bagi seluruh personil yang melakukan donor darah.
 
Manfaatnya banyak bagi pendonor, disamping dapat memeriksakan kesehatan kita langsung, juga dapat bermanfaat menurunkan kadar iron (zat besi) dalam tubuh si pendonor tersebut. Turun level iron dalam tubuh, setidaknya dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando