Home » » Kodim 1709/Yawa Gelar Sosialisasi Tentang Ancaman Bahaya Laten Komunis

Kodim 1709/Yawa Gelar Sosialisasi Tentang Ancaman Bahaya Laten Komunis

Written By portal komando on 19 Des 2017 | 6:34 PM



Yapen, (19/12). Kodim 1709/Yawa menggelar kegiatan Sosialisasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Faham Radikal, agar mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mencegah segala bentuk ancaman bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan faham radikal, Bertempat di Aula Jend. Sudirman Makodim 1709/Yawa Selasa, (19/12/2017).

Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga sebagai narasumber, kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Seluruh anggota Kodim 1709/Yawa beserta jajarannya, anggota Kompi Senapan E Yonif RK 753/AVT, PNS Kodim 1709/Yawa serta Persit KCK Cab. XXII Kodim Serui.

Dalam masa sekarang ini, faham komunis dan radikal muncul dengan gerakan dan gaya baru yang menyusup ke berbagai elemen masyarakat. Berbagai cara pun mereka pakai untuk menghancurkan negara Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan sangat bertentangan dengan ideologi komunis, pungkas Dandim. Dandim juga menambahkan, bahwa Indonesia yang merupakan negara yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, ras dan kaya akan budaya ini, sangat rentan untuk digesekkan antara satu dan yang lainnya oleh penganut komunis dan faham radikal. Maka dari itu, melalui sosialisasi ini kita wujudkan kesamaan langkah dan tindakan serta kewaspadaan dalam menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando