Home » » Komandan Batalyon Kapa-1 Mar Melepas Personel Purna Tugas Batalyon Kapa-1 Mar

Komandan Batalyon Kapa-1 Mar Melepas Personel Purna Tugas Batalyon Kapa-1 Mar

Written By portal komando on 14 Des 2017 | 8:12 PM


PK,. (Surabaya) Komandan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri-1 Marinir (Kapa-1 Mar) Letkol Mar Muhson S.E.,M.Tr.Hanla., melepas 3 personil purna tugas Batalyon Kapa-1 Mar dalam sebuah upacara penghormatan di Lapangan Apel Batalyon Kapa-1 Mar Kesatrian Soepraptono Semarung Ujung Surabaya. Kamis (14/12/2017).

Sebanyak 3 personil yang meliputi Peltu Mar Sunaryo, Peltu Mar Fatullah dan Serma Mar Sumaryo memasuki masa pensiun dari dinas Militer TNI AL , upacara seremonial yang diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Kapa-1 Mar dan Jalasenastri Ranting D Cabang 5 Korcab Pasmar-1 ini juga turut diikuti oleh Istri para personil purna Tugas , hal ini di maksudkan bahwa mereka yang telah memasuki masa pensiun, masih merupakan keluarga besar Batalyon Kapa-1 Mar. bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Mar Achmad Saiful Anwar yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Kompi B Batalyon Kapa-1 Mar.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Kapa-1 mar Menyampaikan pelepasan anggota purnawirawan merupakan sebuah moment penting serta memiliki makna mendalam bagi para purnawirawan, Tradisi purna bhakti merupakan momentum yang sangat tepat untuk memberikan penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri masa pengabdiannya sebagai seorang prajurit.

Lebih lanjut dalam sambutannya, bahwa masa purnawirawan bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada Bangsa dan Negara, karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan, pelepasan purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan melainkan awal dari persaudaraan yang abru antara prajurit yang masih aktif dengan prajurit yang telah purnawirawan, untuk itu purnawirawan agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif.

“ Saya atas nama Komandan beserta seluruh prajurit Batalyon Kapa-1 Mar mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, jerih payah dan pengabdian anda bertiga salama berdinas di Batalyon Kapa-1 Mar, tidak lupa para ibu ibu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang ibu berikan kepada suami serta jerih payah dan pengabdian dalam organisasi Jalasenastri Ranting D Korcab Pasmar-“ pungkas orang nomor satu di Batalyon Kapa-1 Mar.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan Farewell, yang merupakan bagian dari tradisi pelepasan purna tugas prajurit Batalyon Kapa-1 Mar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando