Home » » Komandan Indobatt UNIFIL Laksanakan TOA (Transfer of Authority )

Komandan Indobatt UNIFIL Laksanakan TOA (Transfer of Authority )

Written By portal komando on 16 Des 2017 | 6:04 PM


“SATUAN YANG BAIK ADALAH SATUAN YANG MAMPU MEMBERIKAN KEMAJUAN DAN MENINGKATKAN KEMAMPUAN SATUAN BERIKUTNYA”

PK,(Penerangan Yonmek Konga 23-K, 16 Desember 2017).. TOA atau serah terima jabatan Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL dari Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. kepada Komandan Indobatt XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,S.I.P. dilaksanakan di Markas UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Naqoura pada tanggal 14 Desember 2017. 

Serah terima bersamaan dengan satuan tugas lainnya yang tergabung dalam Kontingen Garuda Indonesia.

 Bertindak selaku Inspektur Upacara Deputy Force Commander UNIFIL Major General Shivaram Kharel. Upacara serah terima berjalan dengan lancar dalam amanatnya Inspektur Upacara memberikan apresiasi kepada seluruh Kontingen Indonesia karena telah menjalankan misi perdamaian PBB di Lebanon dengan dedikasi tinggi.

Setelah bertugas selama setahun di Lebanon Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd., berhasil memimpin dan membawa prajurit Indobatt menjalankan misi dengan baik tanpa ada kesalahan atau pelanggaran hukum baik disiplin maupun pidana. 

Hal ini dikarenakan Komandan Indobatt menekankan kepada seluruh Perwira Indobatt XXIII-K/UNIFIL untuk selalu memberi contoh yang baik dalam sikap, loyalitas dan pelaksanaan pekerjaan yang profesional kepada seluruh bawahannya. Untuk memenuhi semuanya, para Perwira harus terlebih dahulu perfect dalam segala bidang.

Setelah melaksanakan TOA Komandan Indobatt melaksanakan entry briefing yang dihadiri oleh seluruh Perwira baik dari personel satgas lama ataupun baru. 

Dalam entry briefing Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. mengatakan “Saya yakin Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL lebih baik dari satgas-satgas sebelumnya. Satuan yang baik adalah satuan yang mampu memberikan kemajuan atau meningkatkan kemampuan satuan berikutnya” tutupnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando