Home » » Komandan Lanal Tegal Pimpin Upacara Hari Nusantara Tahun 2017

Komandan Lanal Tegal Pimpin Upacara Hari Nusantara Tahun 2017

Written By portal komando on 14 Des 2017 | 10:05 AM


Lantamal V (14/12),--- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Nusantara 2017 di Mako Lanal Tegal Jalan Proklamasi No.1 kota Tegal. Rabu (13/12). 

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar. SB Manurung bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan Selaku Ketua Pengarah pada puncak peringatan Hari Nusantara 2017 di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat dengan tema “Gotong Royong Dalam Kebhinekaan di Nusantara Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”. 

Peringatan Hari Nusantara yang dilaksanakan setiap tanggal 13 Desember untuk memperingati Deklarasi Djoeanda yang dicetuskan pada tanggal 13 Desember 1957 oleh Perdana Menteri Djoeanda Kartawijaya sebagai tonggak penyatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang utuh dan diantara pulau yang satu dengan yang tidak lagi terdapat laut internasional, sehingga laut bukan pemisah tetapi pemersatu bangsa. 

Upacara Peringatan Hari Nusantara dengan Komandan Upacara Lettu Laut (S) M. Jaynuri diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Naskah Deklarasi Juanda serta diakhiri dengan Pembacaan Doa. 

Hadir pada upacara tersebut Pgs Palaksa serta para Perwira Staf Lanal Tegal dengan peserta upacara terdiri dari Pleton Bintara dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lanal Tegal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando