Home » » Komandan Pasmar-1 Kunjungi Yonmarhanlan VI Makassar

Komandan Pasmar-1 Kunjungi Yonmarhanlan VI Makassar

Written By portal komando on 15 Des 2017 | 3:10 PM



PK,.MAKASSAR,.Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) mengunjungi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat. (15/12/2017).

Dalam melaksanakan kunjungannya ke Yonmarhanlan VI Makassar, Komandan Pasmar-1 didampingi Asintel Danpasmar-1 Letkol Marinir Ena Sulaksana, S.E dan Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, yang disambut oleh Danyonmarhanlan VI Makassar Letkol Marinir Letkol Marinir Imron Safei dan seluruh Perwira Yonmarhanlan VI Makassar serta dilanjutkan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan VI Makassar.

Dalam arahannya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini untuk melihat secara langsung para prajurit dan sarana prasarana yang ada di Yonmarhanlan VI Makassar. Disamping itu, juga sebagai wahana menjalin silaturahmi antara pimpinan dan anggota.

Dengan kedekatan antara pimpinan dengan anggota, lanjutnya, dapat meningkatkan moril prajurit, karena memelihara moril prajurit jauh lebih sulit daripada memelihara kemampuan profesionalisme prajurit. “Meskipun kalian jauh dari induk pasukan yang berada di pulau Jawa, namun kalian harus selalu melatih kemampuan profesionalisme agar tetap terbina dan siap sebagai pasukan pemukul serta tidak melupakan tugas pokok kita sebagai prajurit,” tegas Komandan Pasmar-1.

Kepada seluruh prajurit, Komandan Pasmar-1 menyampaikan rasa bangga dan berharap, agar selalu menjaga soliditas, solidaritas dengan sesama prajurit Korps Marinir, TNI-Polri maupun dengan masyarakat kota Makassar, dukung penuh kegiatan pemerintah kota Makassar maupun provinsi Sulawesi Selatan dan jaga nama baik Korps Marinir.

Diakhir arahannya, Komandan Pasmar-1 meminta kepada seluruh prajurit agar menyiapkan mental dan fisik, karena kedepannya akan digelar latihan dan menyiapkan personel untuk mengikuti tes seleksi Satgas luar Negeri serta untuk mengikuti renang Selat Sunda yang akan dilaksanakan di tahun 2018 nantinya”, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando