Home » » Kopda Sohirin Berbaur Dengan Warga Masyarakat Perbaiki Jalan Desa

Kopda Sohirin Berbaur Dengan Warga Masyarakat Perbaiki Jalan Desa

Written By portal komando on 28 Des 2017 | 9:46 AM


Cilacap - Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan personel Babinsa Koramil 05/Nusawungu Jajaran Kodim 0703/Cilacap Kopda Sohirin ini patut di apresiasi oleh berbagai pihak. Pasalnya, mereka ini bersama warga bahu membahu melakukan karya bakti dengan perbaikan dan pelebaran jalan Desa,tepatnya di Jalan Pramuka RT. 01 RW. 08 Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (27/12).
 
Dalam rilis Danramil 05/Nusawungu Kapten Arm. Suroto yang diterima Penerangan Kodim 0703/Cilacap mengatakan, bahwa karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan, kegotongroyongan dan kepedulian untuk kepentingan umum bagi masyarakat. Karena jalan desa ini banyak lubang dan kurang lebar sehingga sulit untuk transportasi.

"Jalan ini sering dikeluhkan masyarakat karena susah dilalui saat musim hujan dikarenakan jalanan yang berlubang. Lebih-lebih para pengendara yang melintas pada malam hari dengan ekstra hati-hati," kata Kapten Suroto.

Salah satu warga Danasri Sarno (47) yang ikut membantu memperbaiki jalan juga mengaku senang bekerja dengan personil Babinsa. Karena jalan disini sebagai sarana transportasi mutlak diperlukan sebagai akses utama distribusi barang dari Desa  menuju jalan utama.

"Salah satu jalan yang menghubungkan jalan utama kondisinya terlihat memprihatinkan dimana sebagian besar jalan berlobang dan mengakibatkan para pengguna jalan harus hati-hati saat melintas. Tapi dengan perbaikan dan pelebaran jalan yang kami lakukan bersama anggota Babinsa menjadi termotivasi dan semangat. Sehingga mempercepat pembangunan di wilayahnya,  pihaknya berharap kedepanya hubungan yang baik ini tetap berkelanjutan." (S-Pendim Cilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando