Home » » Koramil 0814/10 Mojoagung Bersihkan Kampung Pasca Banjir

Koramil 0814/10 Mojoagung Bersihkan Kampung Pasca Banjir

Written By portal komando on 20 Des 2017 | 3:55 PM


 Jombang. Banjir yang menerjang Dusun kebondalem, Desa Kebodalem, Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, selasa malam 19 Desember 2017. Membuat Jalan desa setempat, perkebunan dan pemukiman warga dipenuhi lumpur dan kotoran yang terbawa banjir. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
 

" Kami bersama warga langsung melakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa bencana," ujar Kapten Chb Sugeng Danramil 0814/10 Mojoagung, Kodim 0814 Jombang mengatakan.

Kapten Sugeng mengatakan, banjir datang sekitar pukul 19.00 WIB. Awalnya hujan deras mengguyur kawasan kabupaten Jombang sebelah selatan yang merupakan area pegunungan dan juga kecamatan Mojoagung merupakan tempat pertemuan aliran sungai. 

Banjir itu bercampur lumpur dan ranting kayu bambu. Jalan dusun, pemukiman serta perkebunan dan pertanian warga setempat penuh dengan air bercampur lumpur. " Karena intensitas hujan yang tinggi akhirnya air sungai meluber ke jalan," katanya saat ditemui. Rabu 20 Desember 2017 air mulai surut. Warga bersama personil Koramil 0814/10 Mojoagung kemudian melakukan kerja bakti membersihkan sisa banjir serta mendistribusikan nasi bungkus ke warga yang terdampak banjir.

Daerah ini menjadi langganan terkena banjir akibat hujan deras, sampai-sampai tahun ini sudah enam kali banjir menerjang kawasan ini. Namun, warga enggan pindah ke tempat lain karena tak mau meninggalkan tempat kelahirannya. " Kalau soal pindah, mungkin karena tempat kelahiran awalnya di sana, mereka bertahan. Bahkan, (saat banjir) tahun lalu atap hingga tidak kelihatan, mereka bertahan," kata Gunadi selaku BPBD Jombang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando