Home » » Koramil 0824/17 Karya Bakti Siapkan Lahan Untuk Rumah P Munari

Koramil 0824/17 Karya Bakti Siapkan Lahan Untuk Rumah P Munari

Written By portal komando on 12 Des 2017 | 3:25 PM



Jember. Pak Munari adalah salah satu korban terdampak bencana tanah longsor yang terjadi pada Senin 16/10/2017 Pukul 20.00 Wib di Dsn Lier RT. 01/01 Ds Jambesari Kec Sumberbaru Kab Jember, yang bersangkutan bersama keluarga terselamatkan namun rumahnya tertimbun longsoran bukit dibelakang rumahnya.

Terkait dengan kejadian tersebut Pak Munari bersama istri dan 2 anaknya sementara diungsikan disalah satu ruangan di Balai Desa Jambesari, setelah mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember pada Selasa 12/12/2017 Pukul 08.00 Wib dilaksankan karya bakti TNI untuk menyiapkan lahan relokasi yang akan dibangunkan rumah untuk P Munari bersama keluarga.

Hadir dan turut melaksanakan karya bakti diantaranya Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Sukarno bersama 10 orang anggotanya, Kapolsek Sumberbaru AKP Edy Sudarto bersama 6 orang anggotanya, Camat Sumberbaru Drs. M. Yusuf bersama 6 orang Satpol PP, relawan dan masyarakat 43 orang, dengan sasaran meratakan tanah dan menggali pondasi.

Danramil 0824/17 Kapten Inf Sukarno saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan menyatakan bahwa hal ini dilakukan setelah BPBD Jember menyerahkan bantuan beberapa waktu yang lalu untuk pembangunan rumah P Munari, sehingga kami perlu segera melangkah agar P Munari segera dapat menempati rumah barunya dan kembali ke lingkungan tempat asalnya yang lebih aman.

Terkait kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto mendukung apa yang telah dilakukan oleh Danramil Sumberbaru, bahkan dirinya menyampaikan kalau memang perlu tambahan kekuatan personel akan kita dukung dari Kodim 0824.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto bahwa upaya tersebut sebagai bagian dari tugas TNI melalui Kodim 0824 dalam membantu Pemerintah Daerah khususnya dalam penanggulangan bencana hingga penanganan pasca bencana, terutama terhadap masyarakat yang terdampak. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando