Home » » Koramil 13/Majenang Lantik 25 Anggota Saka Wira Kartika

Koramil 13/Majenang Lantik 25 Anggota Saka Wira Kartika

Written By portal komando on 30 Des 2017 | 7:34 PM


Cilacap - Koramil 13/Majenang melalui Bati Wanwil Serka Moh. Subaidi, melantik 25  anggota baru Satuan Karya Pramuka (Saka)  Wira Kartika Setempat, Admin Koramil Majenang kepada Penerangan Kodim 0703/Cilacap, Sabtu (30/12/2017) mengatakan, pelantikan tersebut digelar di lapangan apel Makoramil 13/Majenang.25 anggota Saka Wira Kartika yang dilantik merupakan anggota Gerakan Pramuka tingkat penegak.

"Saka Wira Kartika merupakan wadah kegiatan bagi Pramuka tingkat Penegak dan Pandega, guna meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Hal ini didasarkan pada surat keputusan bersama antara TNI Angakatan Darat dan Kwartir Nasioanal Gerakan Pramuka Nomor Perkasad 182/X/2007 tentang Kerjasama dalam Usaha Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Bela Negara, dan diperkuat dengan Keputusan Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Nomor 13/Munas/2008 tentang Saka Wira Kartika," ujar Pamong Saka Serka Moh. Subaidi.

Dikatakannya, dengan dilantiknya 25  anngota Gerakan Pramuka tingkat penegak Kecamatan Majenang sebagai anggota Saka Wira Kartika, maka mereka akan berada di bawah bimbingan langsung Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap setempat.  

Lebih lanjut, Kedepannya TNI dan para anggota Saka Wira Kartika setempat bisa bersama-sama memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Ia juga berharap tidak hanya mendukung, masyarakat juga bisa bersama - sama berproses dengan TNI dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.  

Salah satu siswi yang terlantik menjadi anggota Saka Wira Kartika Erna merasa bangga terpilih sebagai anggota, Ia akan bertanggung jawab terhadap tugas - tugas yang akan diemban ke depannya demi membanggakan Indonesia." Katanya. Sementara itu, Kakak Pembina Saka Wira Kartika Koramil 13/ Majenang Serda Tarto  dalam kesempatan yang berbeda mengatakan pihaknya akan selalu mendukung dan memberikan upaya terbaik guna menciptakan generasi muda yang cerdas, berkarakter, mandiri, tangguh beriman, bertakwa dan disiplin serta mempunyai rasa nasionalisme yag tinggi." Tandasnya. (S-Pendim Cilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando