Home » » Koramil 1705-04/Napan Siap Dukung Pemerintah Bebaskan Warga Dari Penyakit Malaria

Koramil 1705-04/Napan Siap Dukung Pemerintah Bebaskan Warga Dari Penyakit Malaria

Written By portal komando on 13 Des 2017 | 4:04 PM



Makimi, (12/12). Danramil 1705-04/Napan Lettu Inf Eko Warsito bersama anggota akan mendukung sepenuhnya program pemerintah bebaskan warga dari penyakit Malaria, dengan membagikan Kelambu Berinsektisida secara massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa 12 Desember 2017 bertempat di Kantor Pos Babinsa Koramil 1705-04/Napan Kampung Biha Distrik Makimi Kabupaten Nabire.

Danramil mengatakan bahwa saat ini penyakit Malaria merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang ada di wilayah Papua, virus yang di sebarkan oleh nyamuk ini dapat menyebabakan kematian apabila terlambat dalam penanganannya.

“ Karena itu, kami akan siap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, untuk mencanangkan dan membagikan kelambu berinsektisida secara massal untuk mencegah penyebaran penyakit Malaria tersebut” tegas Danramil.

Sementara itu, Kepala staf ahli Sekda Kabupaten Nabire Viktor Sawo menyampaikan bahwa program pencegahan penyakit Malaria melalui pembagian Kelambu Berinsektisida secara massal merupakan program dari Gubernur untuk mengeleminasi penyakit Malaria di wilayah papua. 
 
Masyarakat mempunyai peranan yang sangat penting dalam pencegahan yaitu dengan memasang kelambu pada saat tidur, memeriksakan ke puskesmas secara rutin dan berkala, pemberantasan bibit nyamuk yang ada di genangan air agar terbebas dari penyakit Malaria. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala upt aids evb malaria Propinsi Papua Dr Berry Wopari, Ketua IDI Kab Nabire Dr. Frans Sayori, Sekdis Makimi Anton nuyapa, Kapolsek Makimi Iptu Agus suprayitno, Kepala Puskesmas Makimi Dr Bobby, seluruh Kepala Kampung sedistrik makimi, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan segenap warga Distrik makimi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando