Home » » Kunjungan Tim Mabesad Ke Jajajaran Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad Di Perbatasan RI-PNG

Kunjungan Tim Mabesad Ke Jajajaran Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad Di Perbatasan RI-PNG

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 2:18 PM


Skouw – Satgas Yonif PR 432 Kostrad menerima kunjungan dari Tim Staf Pengamanan Markas Besar Angkatan Darat (Spamad) disambut oleh Wakil Komandan Satgas Yonif PR 432 Kostrad Mayor Inf Alif Jibril dan Pasi Intel Kapten Inf M Tavin yang sebelumnya mendampingi Tim Mabesad berkunjung ke Pos Pos yang ada dari Jayapura sampai skouw, dan setibanya di Poskotis Skouw Rombongan di sambut oleh Dansatgas beserta para Perwira Staf Satgas. Pada Kamis 07-12-2017.


Kunjungan Kerja Tim Spamad di pimpin oleh Kolonel Inf Lukman Hamsah didampingi Mayor Czi Doni dan perwakilan Sintel Korem 172/Pwy, kunjungan Tim Spamad ini dalam rangka melaksanakan asistensi pengecekan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan jajaran Satgas Pamtas RI-PNG.

Paparan dari Dansatgas khusus bidang Intelijen disampaikan kepada Tim "Bahwa pengamanan di wilayah perbatasan sudah berjalan dengan aman dan terkendali, untuk ketertiban khusus bagi masyarakat pelintas batas dari PNG yang sangat besar animonya untuk masuk ke indonesia juga menjadi perhatian utama.

Demikian juga pengunjung dari Jayapura ke perbatasan ini juga sangat tinggi animonya untuk melihat batas antar negara walau hanya sekedar untuk berfoto foto ini juga menjadi perhatian khusus untuk pengaman dan pengendaliannya". Paparnya

Situasi relatif aman terkendali sudah sesuai dengan protap yang ada dan untuk kesehatan bagi para prajurit di Poskotis juga terjaga walupun tingkat penderita malaria juga tinggi di jajaran Pos Sektor utara ini sebab sebagian rata rata posisi penempatan Pos lingkungannya merupakan endemis malaria". paparnya

Bagaimanapun apabila Prajurit mengalami sakit malaria prajurit tidak boleh terlalu lama berada di Pos dan bila keputusan statusnya positif malaria oleh dokter Satgas maka akan diadakan tindakan evakuasi menuju Rumah Sakit Maten Ende di Jayapura.

Selain itu juga Kolonel Inf Lukman Hamsah memberikan penekanan bahwa "Kegiatan operasi meliputi Pengamanan Perbatasan dan juga dengan Pembinaan Teritorial kepada Masyarakat, serta Menekankan apapun tugas yang dilaksanakan oleh kita baik, akan tetapi bila ada korban atau kasus maka nilainya akan jelek ini menjadi perhatian pimpinan atas". terangnya

Untuk tiap tiap pos setiap waktu harus di cek dan harus baik baik dengan masyarakat, pastinya masyarakat juga akan baik dengan kita, dengan cara selalu berkomunikasi yang baik dengan mengadakan kegiatan kegiatan yang positif seperti mengajar PBB di sekolahan, mengadakan olehraga bersama atau kegiatan lainya yang membuat masyarakat senang". lanjutnya Prioritas utama terciptanya keamanan dan ketertiban di medan penugasan harus tetap terjaga, setelah acara paparan dan tanya jawab selesai Rombongan berkenan untuk foto bersama di zona bebas, selanjutnya rombongan bertolak menuju Pos Kout Satgas Yonif PR 432 Kostrad di wilayah Arso, untuk selanjutnya kunjungan kerja dari Tim Mabesad menuju Satgas Yonif 410/ Alugoro dan selanjutnya kunjungan diakhiri pada hari berikutnya meninjau Satgas Yonif 512/QY posisinya paling selatan di wilayah Propinsi Jayapura, dan untuk pelaksanaan kegiatan kunjungan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando