Home » » Lahan Sawah Siap Lebih Cepat Saat Dibantu TNI

Lahan Sawah Siap Lebih Cepat Saat Dibantu TNI

Written By portal komando on 11 Des 2017 | 7:08 PM


MERAUKE,.Untuk mempercepat penyiapan lahan sawah, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Sertu Sadianto melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam membajak sawah milik Gapoktan Bapak Galus yang terletak di Kampung Mambum, Distrik Kimaam, Kab. Merauke. Sabtu (09/12/2017).


“Pengolahan lahan dengan menggunakan Traktor adalah cara untuk dapat membantu petani dalam menyuburkan tanah yang akan ditanami, karena dengan sistim Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah yang mana lapisan atas semula keras akan menjadi datar dan berlumpur”. Ungkap Sadianto.

"Dengan pengolahan lahan menggunakan traktor ini diharapkan dapat mempercepat proses penyiapan lahan dan bisa maksimal dalam mengolah tanah sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil panen”. Jelasnya.

“Selain itu, dengan adanya peralatan yang serba modern dalam membajak sawah dan pendampingan dari para Babinsa para petani harus lebih giat lagi dalam bercocok tanam dalam hal ini tanam padi sehingga ketahanan pangan diwilayah selalu terpenuhi”. Harapnya. Kepala Gapoktan Kampung Mambum Bapak Galus menyampaikan,” saya mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang mana kehadirannya sangat membantu mempercepat penyiapan sawah untuk menghadapi musim tanam”, ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando