Home » » Lanal Banyuwangi Terlibat Aktif Pengamanan Natal dan Tahun Baru tahun 2018

Lanal Banyuwangi Terlibat Aktif Pengamanan Natal dan Tahun Baru tahun 2018

Written By portal komando on 27 Des 2017 | 12:16 PM



Lantamal V (27/12),--- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi dalam menyambut libur natal dan tahun baru 2018 terlibat aktif dalam pengamanan, salah satunya menyiagakan KAL/Patkamla untuk mengamankan Jalur penyebrangan Ketapang – Gilimanuk.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya M. Tr. Hanla, pada saat melakukan pengecekan POS Pengamanan Natal & Tahun Baru, Rabu (27/12).

Keterangan tersebut juga disampaikan bersama Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto, Dandim 0825/BWI Letkol Inf Roli Nuryanto. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyrakat yang akan menyeberang melalui penyebrangan Ketapang – Gilimanuk. Kegiatan pengamanan tersebut merupakan Sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Banyuwangi.

Rangkaian kegiatan dalam melaksanakan kunjungan kesiapan Pos Pam Kalibaru, Genteng, Jajag, Srono, Rogojampi, Sritanjung, Gereja Mendut, dan Penyebrangan ASDP Ketapang.

Danlanal berharap kepada seluruh Prajurit Lanal Banyuwangi agar tetap waspada dalam menjalankan tugas dan profesional serta laksanakan SOP dan Protap yang berlaku.

Sementara itu, ditempat terpisah, Denpomal Lanal Banyuwangi turut serta membantu PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 9 Jember guna memberikan rasa aman bagi masyarakat pengguna jasa KAI selama Natal dan tahun baru 2018.

Ada tiga stasiun yang dibantu oleh Denpomal Lanal Banyuwangi antara lain Stasiun Karang asem, Stasiun Rogo jampi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando