Home » » Lanal Semarang Siap Bantu Pemkot Semarang dalam Tanggap Darurat Bencana

Lanal Semarang Siap Bantu Pemkot Semarang dalam Tanggap Darurat Bencana

Written By portal komando on 6 Des 2017 | 6:36 PM


Lantamal V (6/12),---Menanggapai perubahan iklim ektrim akhir-akhir ini,  Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang siap bantu pemeeibtah Kota Semarang dalam tanggap darurat bencana yang mungkin terjadi. 
 
Guna memastikan setiap Elemen bergerak bersama dalam penanggulangan Bencana di Kota Semarang ini, khususnya Bencana Banjir,  maka Pemerintah Kota Semarang  mengadakan Apel Siaga dan Uji Lapang  Renkon Bencana Tahun 2017.
 
Hal tersebut ditegaskan Palaksa Lanal Semarang Letkol Marinkr Idi Rizaldi mewakili Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) H. Djodi Pamungkas usai apel siaga yang digelar digelar dibantaran Sungai Banjir Kanal Barat, Kelurahan Ngemplak Simongan Kota Semarang,Jawa Tengah, Rabu (6/12).
 
Apel siaga yang diikuti berbagai elemen pemerintah,  TNI / Polri dan organisasi masyarakat bersama sama mendukung langkah dari Pemerintah Kota Semarang dalam penanggulangan bencana. 
 
Wali Kota Semarang H.  Hendrar Prihadi, S. E., MM.  Selaku pengambil Apel dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa kejadian kejadian bencana Banjir yang lalu hendaklah menjadi pelajaran berharga bagi warga Semarang,  dari bencana Badai Siklon Tropik baik Dahlia maupun Cempaka telah menimbulkan sebuah gejolak alam yang sangat ekstrim,  mulai dari air pasang (rob)  yang sangat tinggi serta curah hujan yang berdurasi sangat lama hal tersebut berpotensi memicu terjadinya Bencana Banjir. 
 
Untuk itu Wali Kota Semarang meminta kepada seluruh Elemen yang hadir dalam apel siaga ini untuk bisa membantu percepatan pergerakan dalam pelaksanaan penanganan Bencana yang terjadi.
 
Dalam kegiatan apel siaga tersebut di laksanakan simulasi  penanganan bencana banjir oleh seluruh peserta apel siaga di saksikan Wali Kota Semarang serta seluruh tamu undangan lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando