Home » » Lanal Tahuna Berhasil Evakuasi Masyarakat Terisolir

Lanal Tahuna Berhasil Evakuasi Masyarakat Terisolir

Written By portal komando on 20 Des 2017 | 8:47 AM


PK,.Manado, Senin (18/12/2017) Lanal Tahuna berhasil mengevakuasi masyarakat terisolir akibat cuaca buruk dengan menggunakan Kal PSH 1-8-31 bertempat di Dermaga umum Kawaluso. Proses Evakuasi di pimpin langsung oleh Pasintel Lanal Tahuna Mayor Laut (P) Agung Dwi Handoko D.

Kegiatan diawali dengan Pelaksanaan Patroli keamanan laut hingga melaksanakan evakuasi masyarakat Kawaluso akibat tidak ada sarana transportasi yang singgah di Pulau tempat tinggalnya karena cuaca buruk yang berkepanjangan. Hal ini merupakan upaya dari Lanal Tahuna untuk membantu pemerintah Kab. Kepulauan Sangihe dalam mengatasi warganya yang terisolir akibat cuaca buruk ungkap Komandan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo S.E , M.Si. dalam rilis Dinas Penerangan Lantamal VIII.

Adapun sebanyak 15 orang warga berhasil di evakuasi terdiri dari 8 orang laki laki dan 4 orang perempuan serta 3 orang anak anak. Kal PSH 1-8-31 saat tiba dipelabuhan Kawaluso tidak bisa merapat untuk mengevakuasi para warga karena tiupan angin yang kencang dari arah barat dan kondisi cuaca buruk. Dengan adanya kerjasama dengan anggota Pos Kodim SATAL yang bertugas di P. Kawaluso, para warga di angkut menggunakan Pamo yang merapat ke Kal PSH 1-8-31. Selanjutnya pamo berhasil mengangkut 10 orang dari Kal PSH 1-8-31, kemudian kembali ke pesisir pantai Kawaluso untuk mengangkut 5 orang warga yang tersisa.

Kal PSH 1-8-31 memutuskan untuk merapat di Pelabuhan Petta dan menurunkan warga Pulau Kawaluso untuk selanjutnya menuju ke Lanal Tahuna. Ikut onboat di Kal PSH 1-8-31 antara lain Pasintel Lanal Tahuna Mayor Laut (P) Agung Dwi Handoko D., Dankal Tahuna Letda Laut (P) Herry Purnomo., Anggota Sintel Lanal Tahuna, dan Seluruh ABK KAL Tahuna.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando