Home » » Lantamal II Sambut Satgas Pelantara VII

Lantamal II Sambut Satgas Pelantara VII

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 8:04 AM


Satgas Pelantara : Lantamal II bersama Forkopimda Sumatera Barat menyambut kedatangan Satgas Pelantara VII dengan KRI Banda Aceh-593 di Dermaga IV Teluk Bayur, Padang, Rabu (6/12).

Jakarta, 6 Desember 2017,-- Lantamal II bersama Forkopimda Sumatera Barat menyambut kedatangan Satgas Pelayaran Lintas Nusantara (Pelantara) VII dengan KRI Banda Aceh-593 di Dermaga IV Teluk Bayur, Padang, Rabu (6/12). Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit turut hadir untuk menyambut kedatangan Satgas Pelantara tersebut.

Penyambutan dipimpin oleh Wadan Lantamal II Padang dengan diawali acara tari pasambahan sebagai ucapan selamat datang dan pengalungan bunga kepada Komandan Satgas Pelantara, Bela Negara dan Komandan KRI Banda Aceh -593. Kegiatan dilanjutkan dengan acara temu tokoh yang dilaksanakan di geladak hely KRI Banda Aceh-593.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sumbar mengucapkan selamat datang kepada Satgas Pelantara VII di Padang Sumatera Barat, dan berharap kegiatan seperti ini terus berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat bagi warga Padang, karena hubungan Forkopimda dengan TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal II selama ini sudah terjalin dengan baik dan saling bersinergis.

Satgas Pelantara VII terdiri dari 927 personel Pelantara dan Belanegara untuk melaksanakan berbagai kegiatan Karya Bhakti yang merupakan bagian dari kegiatan Sail Sabang 2017. Untuk di Padang akan dilaksanakan kegiatan Bhakti sosial dan peduli lingkungan, Wisata budaya, Kunjungan Pejabat dan temu tokoh daerah, kolaborasi pramuka dengan masyarakat, dan pentas seni budaya. Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari.

Tujuan Kegiatan Pelantara adalah meningkatkan kecintaan pemuda terhadap tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme pemuda, meningkatkan kecintaan kebaharian di kalangan pemuda, mengembangkan jiwa wirausaha dan industri kebaharian dan kemaritiman di kalangan pemuda, meningkatkan persatuan dan kesatuan di kalangan pemuda dalam kerangka NKRI dan melaksanakan pembinaan pada generasi muda Saka Bahari dalam kerangka National Character Building.

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu memahami tentang Kemaritiman/Kelautan, mengetahui dan memanfaatkan potensi sumber daya kelautan yang ada, dan pemahaman tentang bela negara sehingga timbul persepsi yang sama bahwa dengan wilayah laut yang luas maka pemanfaatan potensi yang ada perlu adanya pengawalan dari seluruh komponen bangsa Indonesia serta terwujudnya kesadaran bela negara, cinta tanah air dan cinta bahari kepada generasi muda sebagai paradigma baru calon pemimpin bangsa yang memiliki jiwa kebangsaan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando