Home » » Lanud Ats Gelar Karya Bakti di Salatri

Lanud Ats Gelar Karya Bakti di Salatri

Written By portal komando on 6 Des 2017 | 8:07 PM

Keterangan Gambar: Suasana pelaksanaan karya bakti TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan oleh Lanud Atang Sendjaja, Rabu (6/12). (Foto :Pentak Ats).
PK,.Bogor,.Lanud Atang Sendjaja dipercayakan oleh TNI Angkatan Udara melalui Dinas Potensi Dirgantara Angkatan Udara untuk melaksanakan karya bakti. Karya bakti ini dilaksanakan salah satunya sebagai bagian dari Semarak Indonesia Jaya 2017. Lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan karya bakti adalah di wilayah Cianjur Selatan, tepatnya di Tanah Salatri desa Sukamanah Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur. 
 

Pemilihan lokasi ini didasarkan pada kondisi Salatri yang merupakan sebuah perkampungan yang sangat terpencil bahkan dapat dikatakan terisolasi karena sulitnya menjangkau lokasi tersebut dengan angkutan darat, kecuali melalui udara. Lokasi tersebut juga merupakan lokasi pelaksanaan latihan survival Lanud Ats dan berada di atas tanah TNI Angkatan Udara. 

Pelaksanaan karya bakti dimulai hari ini, Rabu (6/12), dengan beberapa sasaran diantaranya pembuatan jalan memudahkan akses perjalanan warga, perbaikan masjid dan pos Lanud Ats. Masyarakat Salatri menyambut gembira pelaksanaan karya bakti ini. Diwakili oleh tokoh agama setempat, masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Udara. “Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Udara karena telah menunjukan kepeduliannya kepada kami dengan melaksanakan karya bakti di kampung kami. Kami doakan, semoga TNI Angkatan Udara jaya terus dan semakin maju”, ungkap salah satu tokoh agama mewakili masyarakat. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirgaau), yang juga mantan Danlanud Ats, Marsma TNI Hari Budianto yang ikut hadir dalam pelaksanaan karya bakti mengatakan bahwa karya bakti yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat. “Harapan saya, dengan pelaksanaan bakti sosial ini, keberadaan masyarakat di tempat ini dapat terbantu khususnya untuk akses jalan dan dapat melaksanakan kegiatan agama dengan baik,’ ungkap Marsma TNI Hari Budianto. 

Masyarakt sangat antusias dalam pelaksanaan karya bakti ini, sehingga walaupun panas semakin menyengat tetapi tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk terlibat secara langsung dalam pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Atang Sendjaja.

Hadir dalam pelaksanaan karya bakti, Kepala Dinas Operasi, Kolonel Pnb. Muzafar, S.Sos. MM, Dansatpom Lanud Ats, Letkol Pom Kadek, Kaintel Lanud Ats, Letkol Sus Theo, Kepala Hukum Lanud Ats, Letkol Sus Suradi Ginting Munthe, dan beberapa perwira staf Lanud Ats beserta anggota Lanud Ats yang dipersiapkan khusus untuk pelaksanaan karya bakti tersebut. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando