Home » » Latihan Posko II Yonkav 7/PS Resmi Dibuka WS Wadan Rindam Jaya

Latihan Posko II Yonkav 7/PS Resmi Dibuka WS Wadan Rindam Jaya

Written By portal komando on 6 Des 2017 | 10:11 AM


Jakarta,PK-– Wakil Sementara (WS) Wadan Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf. Handoko P. selaku Wadanlat memberikan Jam Pimpinan sekaligus membuka secara resmi Latihan Posko II Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya, Kodam Jaya/Jayakarta TA 2017 di Mayonkav 7/PS, Jakarta Timur, Rabu (6/12).

Latihan yang akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (8/12) ini diikuti oleh 185 peserta dan 75 penyelenggara.

Dalam amanatnya membacakan amanat Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, WS Wadan Rindam Jaya mengatakan, Latihan Posko II memiliki nilai penting untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam menghadapi berbagai pelaksanaan tugas di masa depan. Sebab, hingga saat ini masih ada sorotan beberapa pihak terhadap eksistensi TNI AD, terkait dengan kemampuan profesionalisme personil dalam menyikapi dan mengantisipasi permasalahan di masa kini dan yang akan datang.

“Hal seperti ini harus dipandang positif, menjadi cambuk untuk berbuat lebih baik. Karena itu, perlu untuk terus melakukan latihan, latihan dan latihan,” tegas Pamen yang juga menjabat Kabaglat Rindam Jaya/Jayakarta.

Arbituren Akmil 1994  ini melanjutkan, latihan ini bertujuan untuk membentuk prajurit yang profesional, efektif, efisien dan modern, dimana prajurit di semua tingkatan diharapkan mampu secara proaktif merealisasikan tugas secara tepat dan cepat di lapangan, sesuai dengan tugas dan fungsi pokok yang diemban.

“Karena itu, ini merupakan rangkaian latihan satuan yang ditandai dengan pemecahan berbagai persoalan oleh pelaku latihan, baik komandan maupun staf. Penekanan materi latihan berkaitan dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan dalam proses pengambilan keputusan antara komandan dan staf, kesiapsiagaan operasiional dalam melaksanakan operasi militer selain perang dan menguji penggunaan protap satuan,” paparnya.

Di akhir amanatnya Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi menekankan, lewat latihan ini, diharapkan seluruh personel Yonkav 7/PS Kodam Jaya/Jayakarta bisa menguasai dan memahami tugas pokok, guna menyelesaikan tugas dengan hasil yang optimal. 

“Karena itu saya meminta kepada Komando Latihan agar metode yang diterapkan benar-benar sesuai dengan prinsip pembinaan latihan dan doktrin pendidikan TNI AD untuk meningkatkan keterampilan personel. Perhatikan keamanan dan keselamatan personel dan materiil selama latihan. Pusatkan perhatian pada pelaksanaan latihan, mulai dari awal sampai dengan akhir, agar dapat memberi manfaat dalam menghadapi tugas-tugas dimasa yang akan datang,” tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando