Home » » LENGKAPI SARANA OLAHRAGA, YONIF-1 MARINIR BANGUN LAPANGAN FUTSAL

LENGKAPI SARANA OLAHRAGA, YONIF-1 MARINIR BANGUN LAPANGAN FUTSAL

Written By portal komando on 30 Des 2017 | 11:44 AM



PK,. (Sidoarjo). Dalam rangka menambah dan melengkapi sarana prasarana olahraga prajurit, Batalyon Infanteri-1 Marinir membangun lapangan futsal di depan Markas Yonif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono tersebut dimulai dengan tahap pengecoran lapangan.

Pengecoran lapangan futsal tersebut selesai dikerjakan hanya dalam satu malam, kegiatan dimulai setelah sholat Maghrib (jumat malam) dan selesai sebelum matahari terbit hari ini Sabtu, 30 Desember 2017.

Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono mengatakan, pengecoran lapangan futsal yang luasnya 2.170 meter persegi tersebut menghabiskan 49 kubik ready mix yang dimuat dengan 7 unit truck mixer.

“Kami mengerjakannya bersama-sama dengan Perwira dan prajurit Tidur Dalam dengan menggunakan alat seadanya yaitu cangkul, sekop, ganco dan ember,” jelasnya.

Disampaikan pula oleh Letkol Mar Argo bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh prajurit Marinir, karena semua pekerjaan dikerjakan secara bersama-sama dan sama-sama bekerja, hasilnya pekerjaan pengecoran lapangan futsal dapat terselesaikan dalam waktu semalam.

“Kegiatan pengecoran ini merupakan tahap terpenting dalam proses pembangunan lapangan futsal, karena lapangan futsal akan menggunakan rumput sintetis sehingga nantinya dapat digunakan dengan nyaman dan mudah dalam perawatan jangka panjang,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando