Home » » MABESAL GELAR SOSIALISASI PEMBINAAN TEKNIS FUNGSI PERAWATAN PERSONEL

MABESAL GELAR SOSIALISASI PEMBINAAN TEKNIS FUNGSI PERAWATAN PERSONEL

Written By portal komando on 6 Des 2017 | 4:50 PM


Jakarta, 6 Desember 2017 --- Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dalam hal ini Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) menggelar kegiatan Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel, yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, SE.,M.M., di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (06/12).

Dalam sambutannya Kadiswatpersal menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan bimbingan pelaksanaan tugas secara teknis kepada personel TNI AL dalam menyelenggarakan fungsi perawatan personel.

“Sebagai prajurit tentunya tidak terlepas dari resiko saat bekerja maupun saat latihan, oleh karena itu sosialisasi ini dirasa penting dan PT ASABRI selaku pengelola asuransi personel TNI AL perlu menyosialisasikan pemanfaatan Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), agar dipahami oleh personel TNI AL sehingga memudahkan pemahaman dalam penerimaan hak-haknya apabila mengalami musibah atau kondisi yang tidak diharapkan”, ungkap Kadiswatpersal.

Pada kegiatan yang diikuti oleh perwakilan personel TNI AL sewilayah Jakarta baik militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, diisi dengan penyampaian sosialisasi dari PT. ASABRI terkait dengan Program Tunjangan Hari Tua, Jaminan Keselamatan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), serta Dana Pensiun. Tim pemapar dari PT. Asabri diketuai oleh Kepala Kantor Cabang Utama PT. ASABRI Jakarta Bapak Saptono Budi Santoso.

Selain dari PT. ASABRI dalam kesempatan ini juga menghadirkan perwakilan dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) yang menyosialisasikan programnya selaku salah satu mitra penyalur dana yang dikelola oleh PT ASABRI.

Sedangkan pada segmen terakhir disosialisasikan juga terkait dengan program Pemberian Santunan Cacat Prajurit TNI Bagi Penyandang Disabilitas yang disampaikan oleh Kolonel Laut (KH/W) Martatik Widiyati, selaku Kepala Subdinas Kesejahteraan Personel (Kasubdisjahpers) Diswatpersal.  
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando