Home » » MABESAL MENANGKAN LOMBA SENI SUARA TNI AL TAHUN 2017

MABESAL MENANGKAN LOMBA SENI SUARA TNI AL TAHUN 2017

Written By portal komando on 21 Des 2017 | 8:50 AM


Jakarta, 20 Desember 2017 --- Personel Mabesal sukses menjadi juara satu Lomba Seni Suara tahun 2017, setelah Serda Mus Bagus Sumarto menyisihkan 27 peserta lainnya dari Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut se Indonesia dalam ajang Lomba Seni Suara dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera dan HUT Kowal, di GOR Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (20/12).
 
Kegiatan ini diikuti para personel dari perwakilan dari Komando Utama Angkatan Laut (Kotama) yang berjumlah 27 peserta, terdiri dari personel Mabesal 4 peserta, Koarmatim 5 peserta, Koarmabar 5 peserta, Kolinlamil 2 peserta, Kormar 4 peserta, Kodiklatal 2 peserta, AAL 2 peserta, Seskoal 2 peserta dan Pushidrosal 2 peserta. 

Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, dengan penilaian dari ketiga juri yaitu AKBP Suarjiyana, S.Sn., M.A, Letkol (CAJ) Chandra Hasan dan Tony, pada babak penyisihan terpilih 6 peserta terbaik, yakni peserta dari Mabesal, Koarmatim, Seskoal dan Kodiklatal. 

Dalam akhir lomba, 6 peserta tersebut dibagi 2 kategori juara yaitu kategori pria dan wanita, untuk kategori pria sebagai juara I Serda Mus Bagus Sumarto dari Mabesal, juara II ditempati oleh Serda Nav Dedi Agus Setyawan dari Koarmatim, sedangkan juara III diraih oleh Koptu Pom M. Yamin dari Seskoal. 

Selain itu, pada kategori wanita juara I diraih Serda Bah/W Yohani Febria dari Koarmatim, juara II Serda Kom/W Dwi Kuscacih Arini, dan juara III Serda Rum/W Weni Dwi Jatmiko. 

Dalam sambutannya Asisten Personel (Aspers) Kasal yang diwakili Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M saat membuka kegiatan ini mengatakan, seni merupakan hal yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan manusia termasuk dalam kehidupan militer. Lebih lanjut kata Kadiswatpersal, kegiatan protokoler yang melibatkan unsur seni suara dan musik sudah menjadi tradisi di kehidupan militer maupun di kehidupan TNI AL. 

“Kepada para peserta lomba saya berharap dapat menampilkan penampilan yang terbaik guna kesempatan membuktikan kemampuan seni suara yang dimiliki” Ungkap Kadiswatpersal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando