Home » » Marinir Gelar Adventure Offroad Seri 3 2017 Dan Adventure Trail

Marinir Gelar Adventure Offroad Seri 3 2017 Dan Adventure Trail

Written By portal komando on 11 Des 2017 | 8:29 AM


PK,.SURABAYA,.Korps Marinir menggelar Marinir Adventure Offroad Seri 3 dan Adventure Trail Motor Cross tahun 2017, yang dilaksanakan di daerah latihan Puslatpurmar-4 Purboyo, Malang. (10/11/2017). Even tersebut diselenggarakan oleh Komando Latih Korps Marinir dalam hal ini Komadan Kolatmar Kolonel Marinir Wurjanto selaku Ketua Umum sedangkan Letkol Marinir Citro selaku Ketua Pelaksana.

Adventure Offroad Seri 3 kali ini dibagi atas 2 (dua) kategori jenis perlombaan yakni kategori Extream Offroad yang diselenggarakan pada tanggal 09 Desember 2017 dengan jumlah peserta 201 peserta dari seluruh Indonesia, Extream Offroad ini merupakan tersulit medannya yang hanya bisa dilalui oleh para Offroader sejati dan profesional.

Sedangkan Fun Offroad yang dilaksanaan pada tanggal 10 Desember 2017 dengan jumlah peserta 210 peserta dari seluruh Jawa Timur serta ada juga beberapa dari luar propinsi, dalam jalur Fun Offroad panitia sengaja mengedepankan kenyamanan dalam jalur agar para Fun Offroader baik bersama keluarga maupun sendiri bisa menikmati pemandangan keindahan alam yang berada di Puslatpurmar-4 Purboyo.

Walaupun jalur Fun ini medannya tidak seberat dibandingkan dengan jalur Extream, panitia tetap menyuguhkan medan dengan tingkat kesulitan medium Offroad, yang hanya bisa dilalui oleh Offroader yang sudah terlatih dalam dunia pecinta otomotif Adventure Offroad.

Sedangkan pada kategori Adventure Trail Motor Cross diikuti oleh 1200 peserta berasal dari Kabupaten Malang khususnya dan umumnya seluruh Jawa Timur. Tujuan dalam Adventure Trail Motor Cross ini sengaja Danpuslatpurmar-4 Purboyo selenggarakan, yaitu untuk mewadahi dan memanjakan pecinta otomotif sepeda motor trail serta menjalin hubungan silaturahmi mengingat banyaknya pecinta olah raga otomotif Adventure Trail Motor Cross yang telah menjamur saat ini khususnya di Malang Selatan umumnya Kabupaten Malang dan Jawa Timur.

Pada pelaksanaan Marinir Adventure Offroad Seri 3 dan Adventure Trail tahun 2017 ini, mengambil titik start dari lapangan Mako Puslatpurmar-4 Purboyo dan finish di pantai Nganteb Malang untuk class Extream Offroad dengan jarak tempuh 15 Km dan Class Fun Offroad dengan jarak tempuh 80 Km, sedangkan untuk Trail Motor Cross untuk finish kembali lagi ke lapangan Mako Puslatpurmar-4 Purboyo dengan jarak tempuh 40 Km.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H.,M.H.,M.Tr.(Han) yang diwakili Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Hasanudin membuka jalannya kejuaraan Marinir Adventure Offroad Seri 3 dan Adventur Trail tahun 2017 menyampaikan bahwa penyelenggaraan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Korps Marinir ke-72 tahun 2017. Kejuaraan ini juga untuk meningkatkan pembinaan prestasi olah raga automotif medan ekstrim baik dilingkungan Korps Marinir pada khususnya, dan TNI maupaun Polri serta atlit offroad Nasional pada umumnya, sekaligus upaya untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan bagi generasi muda Indonesia.

“Bagi seluruh peserta lomba baik dari TNI/Polri maupun atlet Nasional agar waktu dan kesempatan ini digunakan dengan sebaik-baiknya guna meraih prestasi, sekaligus untuk mengukur dan menguji kemampuan serta menggali pengalaman untuk bertukar informasi perkembangan masing-masing didalam upaya meningkatkan prestasi sehingga diharapkan akan muncul bibit-bibit baru”,ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan sarana untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan memupuk semangat persaudaraan serta kebersamaan diantara TNI, Polri serta masyarakat guna menunjang tugas-tugas dalam upaya mencipkan keutuhan dan stabilitas keamanan dan pertahanan Negara”,pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) memberangkatkan dari titik start bagi peserta Fun Offroader yang berada dilapangan Mako Puslatpurmar-4 Purboyo.

Para juara memperoleh tropi dan hadiah, sedangkan peserta lainnya juga mendapatkan ratusan hadiah hiburan langsung yang diundi, mulai dari kulkas, Ban mobil, TV dan puluhan hadiah hiburan lainnya seperti Misting, Matras, Handuk Jas hujan, kotak amunisi dan lain-lain, peserta yang beruntung juga mendapatkan grandprize berupa 1 unit Jimny dan 4 unit sepeda motor.

Diakhir kejuaraan Marinir Adventure Offroad Seri 3 dan Adventure Trail pada kategori Extream dan Fun dilaksanakan pengundian hadiah Grand prize berupa 1 unit Jimny dan 4 unit sepeda motor, untuk hadiah utama berupa 1 unit Jimny dimenangkan oleh Club Probolinggo 4x4 Adventure yang diserahkan oleh Komandan Pasmar-1, untuk hadiah Grand Prize Extream Offroad jatuh pada Jeep Club Batu berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat, hadiah utama untuk Adventure Trail diraih oleh Muhamad dari Desa Bandung Rejo Bantur Malang (Siswa STM Pagak) dan untuk hadiah Grand Frize Adventure Trail jatuh kepada bapak Ajis dari Desa Wonokerto Bantur Malang. Extream Offroad jatuh pada Jeep Club Batu berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat, hadiah utama untuk Adventure Trail diraih oleh Muhamad dari Desa Bandung Rejo Bantur Malang (Siswa STM Pagak) dan untuk hadiah Grand Frize Adventure Trail jatuh kepada bapak Ajis dari Desa Wonokerto Bantur Malang.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Asrena Dankormar Kolonel Marinir Edi Prakoso, Kadiskum Kormar Kolonel Laut (KH) Hadi Pangestu, S.H., Asintel Danpasmar-1 Letkol Marinir Ena Sulaksana, para Dankolak/Satlak dijajaran Pasmar-1, para pejabat teras lainnya dijajaran Kolatmar, para pejabat TNI/Polri wilayah Malang, para pejabat Muspida Kabupaten Malang, Tokoh Masyarakat dan para Sponsorship.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando