Home » » Meriahkan Hari Juang Kartika, Komunitas Sepeda Onthel Laksanakan Ngontel Bareng Dandim Ngawi.

Meriahkan Hari Juang Kartika, Komunitas Sepeda Onthel Laksanakan Ngontel Bareng Dandim Ngawi.

Written By portal komando on 16 Des 2017 | 9:00 AM


Ngawi,  - Komunitas pecinta sepeda onthel mengikuti acara ''Ngonthel Bareng Dandm 0805 Ngawi''  yang berlangsung di kawasan Alun-alum Merdeka Kota Ngawi, Jum'at (15/12/17).

Acara Onthel Bareng Dandim ini digelar sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika dan diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas sepeda onthel di Ngawi, termasuk beberapa peserta yang berasal dari Kodim 0805 Ngawi.

Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P, dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan komunitas onthel tua. Menurut dia, keberadaan onthel tua saat ini sangatlah langka karena mayoritas orang menggunakan kendaraan bermotor dalam aktivitasnya.

“Komunitas ini sangat bagus. Selain hobi, juga dapat dijadikan sebagai olahraga yang menyehatkan. Penggunaan sepeda onthel sangat positif karena ramah lingkungan dan bebas polusi. Bersepeda onthel juga dapat dijadikan sebagai ajang rekreasi bersama,” ungkapnya.

Dandim berharap, acara semacam ini dapat diadakan setiap tahun karena agenda seperti ini memiliki nilai positif dan juga dapat menambah teman dari berbagai komunitas,” ungkapnya.

Adapun route yang dilalui Start depan Pendopo Wedya Graha Ngawi - perempatan Kartonyono - Jl. Sunan Kalijogo - Jl.  Perkutut (Taman Kalimati)  - Jl. Jekitut - Jl. ring root -  Jl. Proliman Dungus - Jl. Sukowati - Jl.  Mojo/Ketanggi - Benteng Pendem - Jl. dr.  Sutomo - Jl. Ronggo Warsito - Jl. Jaksa Agung -  Alun-alun Ngawi - Finish (depan Pendopo Wedya Graha Kab. Ngawi). 

Selain digelar sepeda onthel yang mengelilingi Kota Ngawi dengan route sejauh 12 kilometer dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan kunci RTLH, Bantuan sosial Yatim Piatu oleh Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P kepada penerima bantuan,  Bp. Saimun (Veteran). (dim ngw).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando