Home » » Ny. Ngesti Suko Pranoto Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Srisena

Ny. Ngesti Suko Pranoto Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Srisena

Written By portal komando on 22 Des 2017 | 2:46 PM



Ambon, (22/12)- Kodam XVI/Pattimura, gelar acara syukuran HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke-56 yang juga bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 betempat di Aula Sudirman Makodam. Pada saat yang sama, Ny Ngesti Suko Pranoto dikukuhkan sebagai Ibu Raksakarini Srisena.

Dalam sambutannya Ny. Ngesti Suko Pranoto mengucapkan terima kasih atas apresiasi semoga dapat mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya. Pengukuhan saya sebagai Raksakarini Sri Sena, dilaksanakan dalam kapasitas saya sebagai isteri Pangdam XVI/Pattimura, yang secara fungsional diangkat sebagai Ibu Asuh Kowad dengan sebutan “Ibu Raksakarini Sri Sena”, yang membantu Pangdam dalam pembinaan prajurit Kowad, khususnya untuk hal-hal yang berkaitan dengan bidang kewanitaan.

Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena, saya mempunyai tugas dan tanggung jawab membina anggota Kowad agar senantiasa tetap dapat memelihara kodrat dan sifat kewanitaannya, menjaga nama baiknya, dapat menjadi ibu dan istri yang baik bagi keluarganya, dan menyadari keberadaannya sebagai bagian dari anggota masyarakat.

Sementara itu, Pangdam, Mayjen TNI Suko Pranoto membacakan amanat Kasad pada acara syukuran HUT Kowad mengatakan, selama kurun waktu 56 tahun, telah banyak sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, Bangsa dan Negara. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad sampai dengan saat ini, tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi dan perjuangan para pendahulu serta segenap sesepuh Purnawirawan Kowad selama berdinas. Oleh karena itu, marilah kita kenang jasa dengan disertai tekad untuk mewarisi serta melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian, baik saat ini, maupun di masa yang akan datang.

Lebuh lanjut dikatakan, dalam rangka membangkitkan semangat berkarya seluruh anggota Kowad, pada HUT ke-55 tahun 2016 ini mengangkat tema “Kowad Profesional, Mandiri dan Berkepribadian Siap Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Darat”. Hendaknya pesan yang terkandung dalam tema ini menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Berkaitan dengan pembinaan Kowad, saat ini pimpinan telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada segenap Kowad untuk berkarier dan berkompetisi secara sehat dan obyektif bersama-sama dengan prajurit pria untuk menduduki sejumlah jabatan strategis di jajaran Angkatan Darat.

Diakhir sambutannya Kasad mengingatkan bahwa pada tahun 2018 sudah memasuki tahun politik, Bangsa Indonesia akan menyelenggarakan Pilkada serentak yang dilakukan di 171 kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia. Sebagai bagian dari prajurit TNI Angkatan Darat, Kowad diharapkan ikut membantu mengawal dan menjaga jalannya Pilkada serentak dengan tetap menjaga netralitas TNI yang sudah menjadi komitmen Bangsa”, kata Kasad.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVI/Pattimura beserta Ibu Tri Soewandono, Danrem 151/Binaiya, Para Staf Ahli, LO AL dan AU, para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan Jajaran Kodam XVI/Pattimura beserta istri, Pakor Kowal, Pakor Kowara, perwakilan dari Polwan Polda Maluku dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando