Home » » Pangarmabar Pimpin Pengukuhan Jabatan Dankolatarmabar Serta Sertijab Asrena Pangarmabar dan Kadiskomlekarmabar

Pangarmabar Pimpin Pengukuhan Jabatan Dankolatarmabar Serta Sertijab Asrena Pangarmabar dan Kadiskomlekarmabar

Written By portal komando on 15 Des 2017 | 10:06 AM


Pengukuhan Dankolatarmabar : Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin upacara pengukuhan jabatan Dankolatarmabar, di Lapangan Arafuru, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).


Jakarta, 14 Desember 2017,-- Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin upacara pengukuhan jabatan Dankolatarmabar serta serah terima jabatan (Sertijab) Asrena Pangarmabar dan Kadiskomlekarmabar, Kamis (14/12). Upacara pengukuhan Dankolatarmabar dilaksanakan di Lapangan Arafuru, sedangkan Upacara Sertijab Asrena Pangarmabar dan Kadiskomlekarmabar dilaksanakan di Gedung OB Syaaf, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat.

Jabatan Dankolatarmabar dikukuhkan Pangarmabar kepada Kolonel Laut (P) Suharto, S.H., M.Si. (Han), Sedangkan Jabatan Asrena Pangarmabar diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., Kepada Kolonel Laut (P) Rentiono Kunto H, S.E., dan Kadiskomlekarmabar dari Kolonel Laut (E) Danto Yuliandri Wirawan, S.T., M.T., Kepada Kolonel Laut (E) Hadi Wuryanto, S.T.

Pangarmabar dalam amanatnya mengatakan, pengukuhan jabatan dan serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi dan personel serta regenerasi di lingkungan Koarmabar khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya. Oleh karena itu, mekanisme pergukuhan pejabat dan serah terima jabatan seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pernempatan personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan, Kolat Koarmabar sebagai Komando Pelaksana Pembinaan memiliki tugas membina dan menyelenggarakan latihan-latihan serta mengkaji dan mengembangkan taktik maupun teknik peperangan laut di lingkungan Koarmabar. Srena bertugas menyalurkan dan mengendalikan anggaran yang telah dialokasikan oleh komando atas melalui RKA-KL yang diajukan, selain itu juga melaksanakan pengkajian, evaluasi dan perencanaan strategis yang matang sekaligus menyusun sistem akuntabilitas kinerja Koarmabar serta tugas-tugas tambahan lainnya. Sedangkan Diskomlek bertugas membina dan melaksanakan fungsi komunikasi serta membina fungsi peperangan elektronika guna mendukung tercapainya tugas Koarmabar.

Semua tugas dan tanggung jawab tersebut menjadi satu kesatuan yang utuh dan melekat pada masing-masing bagian dalam melaksanakan tugas TNI Angkatan Laut khususnya tugas Koarmabar. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan manajerial yang baik bagi para pemegang komandonya, dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya secara optimal. guna terbinanya kemampuan tempur prajurit koarmabar yang handal, disiplin, profesional dan sikap militan dalam diri setiap prajurit.

Mengakhiri amanatnya, Pangarmabar memberikan beberapa arahan bagi pejabat yang baru sebagai berikut: Bina serta pimpinlah Satker masing-masing dengan benar berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut; Pahami dan laksanakan perintah harian Pangarmabar sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas; Laksanakan tugas secara profesional dan proporsional sesuai koridor hukum yang berlaku; Laksanakan pembinaan terhadap personel untuk meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut yang handal dan disegani.

Tingkatkan kepedulian terhadap setiap pelaksanaan kegiatan di satuan kerjanya dan sesuaikan dengan “SOP” demi tercapainya zero accident; Laksanakan setiap tugas dengan tulus dan ikhlas agar tidak menimbulkan kontraproduktif dalam setiap tugas yang diemban; dan bangun sinergitas dengan Satker terkait sesama komponen TNI, Polri dan Instansi Pemerintahan serta masyarakat guna tercapainya tugas pokok Koarmabar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasarmabar, Danlantamal III Jakarta serta Pejabat Utama Koarmabar, para Komandan Satuan jajaran Koarmabar dan para Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando