Home » » Pangdam Pattimura Resmikan Bedah Rumah Veteran

Pangdam Pattimura Resmikan Bedah Rumah Veteran

Written By portal komando on 14 Des 2017 | 8:22 AM



Ambon - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimuara Mayjen TNI Suko Pranoto meresmikan Bedah rumah Vetran RI dalam rangka hari Juang kartika ke 72 tahuin 2017 dengan tema "Manunggal Dengan Rakyat TNI Kuat", bertempat di desa Morella Kec. Leihitu Kabapaten Maluku Tengah, Rabu (13/12).

Peresmian bedah rumah tersebut turut dihadiri Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadila, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Cristian Kurnianto Tehuteru, Kolonel Inf Mulyono Syah dari Mabesad, Para Pa Ahli Pangdam XVI/ Pattimura, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Roynald Sumendap, Danramil 1504-05/Lehitu Kapten Inf Dede Rohiyad, Bapak Raja Ds. Morella Bpk. Yunan Sailani beserta Para Sangiri Ds.Morela, Veteran, tamu undangan dan masyarakat kurang lebih 200 orang.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan kesempatan pertama bisa bertemu langsung dengan masyarakat Morela, semoga kesempatan ini bisa dijadikan silaturahmi untuk saling mengenal, saling menyapa dan mengunjungi dimanapun berada.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Kodam XVI/Pattimura mendapatkan amanah untuk sedikit membantu Bapak Ibu sekalian dengan memberikan beberapa bantuan rehab rumah yang bisa dimanfaatkan bagi keluarga untuk dijadikan tempat berlindung, dan bisa merasa tenang dan nyaman didalamnya.

“Selamat kepada kelima keluarga yang mendapat bantuan bedah rumah semoga kedepan semakin banyak pihak yang bisa bekerjasama untuk membangun Morella dan kedepan juga akan ada persiapan beberapa Bantuan kapal nelayan, bantuan pemerintah untuk Maluku,” katanya.

Bpk. Kadir Saisoleh yang merupakan salah satu veteran yang mendapat bantuan bedah rumah mengatakan, silaturahmi Pangdam beserta rombongan sekaligus meresmikan bedah rumah para Veteran di negeri morella menjadi inspirasi dan momentum dalam kehidupan masyarakat morella ke depan untuk menjadi lebih baik.

Ia berterimaksih dan bersyukur dan merasa bangga atas bantuan bedah rumah yang diberikan Kodam XVI/Pattimura, dan mengatakan akan memanfaatkan dan merawatnya dengan baik sebagai rumah idaman terbaik.

Bedah rumah Veteran ini telah selesai dibangun 5 unit dan rencana kan dibangun sebanyak 40 unit yang diperuntukan kepada para veteran, Warakawuri, dan masyarakat.(Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando