Home » » Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Sertijab Danyonif 751/Raider

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Sertijab Danyonif 751/Raider

Written By portal komando on 30 Des 2017 | 5:17 PM


PK,.Sentani, (30/12). Secara resmi jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 751/Raider dari Letnan Kolonel Inf Akmil Satria Martha Yudha diserahterimakan kepada Mayor Inf Tunggul Jati, S.H. Selanjutnya Letnan Kolonel Inf Akmil Akan menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1714/Puncak Jaya.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.SOS bertempat di Lapangan Mayonif 751/Raider, Sabtu (30/12).

Dalam sambutanya pangdam menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam tubuh TNI adalah suatu langkah organisasi dalam melaksanakan fungsi pembinaan personel dan pembinaan satuan, untuk penyegaran juga meningkatkan kinerja organisasi. Dalam pembinaan satuan serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja satuan, sehingga kualitas dan prestasi satuan akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

“ Saya berharap serah terima jabatan ini dapat disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas sesuai dengan peran dan fungsinya,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Pangdam juga menjelaskan Batalyon Infanteri (Yonif) 751/Raider adalah satuan pemukul Kodam XVII/Cenderawasih, yang mempunyai tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan. Agar dapat digerakkan setiap saat dalam menanggulangi segala bentuk ancaman, terhadap integritas dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Papua. 

Pangdam XVII/Cederawasih menyampaikan pesan kepada Danyonif 751/Raider untuk melaksanakan pembinaan latihan secara terarah, bertingkat, bertahap dan berlanjut. Sesuai dengan program latihan yang telah ditentukan komando atas maupun dalam bentuk latihan dalam satuan. Batalyon Infanteri 751/Raider merupakan bagian integral dari masyarakat, sehingga keberadaannya tidak terlepas dari kehidupan sosial masyarakat yang ada disekitarnya. 
“ Sebagai komandan satuan dituntut juga menanamkan pada diri setiap prajurit Yonif 751/Raider, akan arti pentingnya memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Tanpa meninggalkan jatidirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tantara nasional dan tentara profesional,” tegas Pangdam dalam sambutannya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando