Home » » Pangdivif 1 Kostrad Buka Lomba Tembak dan BDM Satjar Divif 1 Kostrad

Pangdivif 1 Kostrad Buka Lomba Tembak dan BDM Satjar Divif 1 Kostrad

Written By portal komando on 22 Des 2017 | 2:42 PM



PK,.DEPOK,.(Penkostrad. Jumat, 22 Desember 2017). Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor jenderal TNI Ainurrahman memimpin upacara pembukaan pertandingan Beladiri Militer Yongmoodo dan Lomba Tembak Satuan jajaran Divif 1 Kostrad pukul 09.00 WIB s.d Selesai bertempat di Gor Kartika Cilodong.

Pada kesempatan tersebut Panglima Divif 1 Kostrad menyampaikan bahwa pertandingan Yong Moodo dan Lomba Tembak Satjar Divif 1 Kostrad yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan merupakan langkah awal persiapan menghadapi kejuaraan Yong Moodo dan Lomba Tembak Piala Kasad tahun depan, salah satu fungsi dari kejuaraan ini adalah mencari atlet-atlet yang profesional untuk diikutkan pada kejuaraan/event tingkat nasional maupun TNI AD.

Tujuan diadakan pertandingan ini juga untuk meningkatkan kemampuan seorang atlet bela diri dan petembak, maka dia harus diuji dan di tempa melalui kejuaraan dan kompetisi yang selektif, sehingga kemampuan dan mental tanding atlet akan teruji dan kondisi ini diharapkan akan terwujud pada even kegiatan ini.

Kejuaraan yang akan diikuti oleh satuan jajaran Divif 1 Kostrad, merupakan sarana evaluasi pembinaan kemampuan bela diri militer dan petembak prajurit di satuan jajaran Divif 1 Kostrad. Karena bagaimanapun juga kemampuan bela diri militer Yong Moodo dan menembak merupakan salah satu faktor utama guna menunjang kesiapan operasional satuan dan mewujudkan sasaran kebijakan pimpinan yaitu jago tembak dan jago beladiri.

Pangdivif 1 Kostrad berharap pelaksanaan kejuaraan ini jangan hanya dilihat dari penentuan pemenangnya saja, tetapi yang lebih penting adalah seberapa besar keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan oleh para komandan satuan terhadap para prajurit di satuan sebagai bagian dari pembinaan satuannya, sehingga hasil yang dicapai dapat terukur dan menjadi standar pembinaan yang lebih baik.

Pada kesempatan upacara tersebut dihadiri oleh Kasdivif 1 Kostrad para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Perwira Madivif 1 Kostrad dan para Dansat Jajaran Divif 1 Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando