Home » » Pangdivif 2 Kostrad Perkuat Tim TNI AD, Juarai Lomba Tembak Piala Panglima TNI

Pangdivif 2 Kostrad Perkuat Tim TNI AD, Juarai Lomba Tembak Piala Panglima TNI

Written By portal komando on 23 Des 2017 | 8:22 AM


JAKARTA– Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen TNI AD di kategori Falling Plate lomba tembak pistol Piala Panglima TNI, di lapangan tembak Wing 1 Paskhas, Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jumat (22/12).

Mayjen TNI Agus Suhardi yang tergabung dalam Tim A TNI AD bersama Mayjen TNI Doni Munardo, Mayjen TNI Agus SB, Brigjen TNI Joni Supriyanto dan Mayjen TNI Sonhadji, mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang lomba tembak yang diikuti oleh para Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Tim A TNI AD yang diperkuat Pangdivif 2 Kostrad, dikukuhkan sebagai juara pertama setelah berhasil mengumpulkan total nilai 923, unggul tipis dari Tim B Mabes TNI dengan nilai 917 sebagai juara kedua. Sedangkan juara ketiga diperoleh Tim B TNI AL yang hanya mengumpulkan nilai 913.

Dengan hasil tersebut, Kontingen TNI AD juga dinobatkan sebagai juara umum dengan perolehan medali 31 emas, 15 perak dan 3 perunggu. Hasil itu juga merupakan rekor baru perolehan medali terbanyak selama penyelenggaraan lomba tembak pistol Pati Piala Panglima TNI.

Keberhasilan Mayjen TNI Agus Suhardi dalam lomba tembak Piala Panglima TNI ini, tentunya merupakan tolok ukur bagi kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Kendati harus disibukkan dengan tugas berat, sebagai seorang Pati, Mayjen Agus Suhardi dkk masih mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam lomba menembak paling bergengsi ini.

Lomba tembak yang dibuka langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ini bertujuan untuk mengukur kemampuan menembak di masing-masing matra, dan digelar sejak tanggal 19-22 Desember 2017. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang seleksi untuk menyiapkan tim penembak TNI dalam rangka mengikuti lomba tembak internasional.









Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando