Home » » Panglima TNI Selain Ziarah, Juga Kumpul Dengan Awak Media, Di Museum Pusat TNI AU

Panglima TNI Selain Ziarah, Juga Kumpul Dengan Awak Media, Di Museum Pusat TNI AU

Written By portal komando on 10 Des 2017 | 6:07 PM


 
Yogyakarta,PK-Pasca dilantik Presiden Republik Indonesia beberapa hari yang lalu, Panglima TNI Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto, S.IP  mengawali tugas barunya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara” Yogyakarta, Minggu (10/12). Ziarah tersebut diikuti para pejabat dari Mabesau dan juga para pejabat teras dari TNI dan Polri di wilayah Yogyakata, beserta awak media dari Jakarta.

Ziarah ni merupakan rangkaian kegiatan Kunjungan Kerjanya yang pertama kali semenjak dilantik menjadi Panglima bersamaan dengan acara "Ngopi" bersama awak media di Udara. Upacara non formal tersebut diawali dengan penghormatan pererongan ketika masuk TMP Kusuma Negara, selanjutnya langsung dipimpin dengan doa bersama oleh Staf Bintal Lanud Adisutjipto Pns. H.  Mahfuddin, S.Ag. dengan tertib, hikmad dan lancar. 

Dengan khusuk Panglima TNI berdo'a dan dilanjutkan tabur bunga. Usai melaksanakan ziarah di TMP Kusuma  Negara, Panglima TNI juga berziarah ke makam  Komodor Udara Agustinus Adisutjipto serta Komodor udara Prof. Dr Abdurrahman Shaleh di Monumen Perjuangan Ngoto Bantul, dan. Berakhir acara di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Dalam sambutanya saat ramah tamah di Museum Pusat TNI AU, Panglima TNI mengatakan bahwa untuk menjaga Indonesia yang besar, sudah seharusnya TNI dan Polri selalu solid.  Kepada rekan - rekan media massa, panglima juga mengajak untuk selalu menampaikan pesan-pesan yang positif demi keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa.

 Pada kesempatan pertama menjadi panglima ini tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengajak  silahturahmi dengan awak media baik nasional maupun lokal pada acara ramah tamah tersebut.

Usai acara  Panglima TNI juga menyempatkan meninjau Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, yang berada di Komplek Lanud Adisutjipto.  Museum ini kedepan akan diproyeksikan menjadi Museum Pesawat terbang terbesar di Asia Tenggara.  Dimana meseum ini tersimapan berbagai jenis pesawat terbang militer yang pernah di gunakan oleh TNI AU, yang jumlahnya lebih dari 60 buah.  Museum ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan meningkatkan nilai kejuangan bagi generasi penerus.

 Panglima TNI juga menyampaikan Obsesinya untuk selalu meningkatkan dan menguatkan Alitsista TNI dan meningkatkan kesejahteraan prajurit, sehingga TNI menjadi lebih kuat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando