Home » » PASILOG DAN PERSIT KODIM 0702/PURBALINGGA HADIRI PERINGATAN HARI AIDS SEDUNIA DI PENDOPO KAB. PURBALINGGA

PASILOG DAN PERSIT KODIM 0702/PURBALINGGA HADIRI PERINGATAN HARI AIDS SEDUNIA DI PENDOPO KAB. PURBALINGGA

Written By portal komando on 4 Des 2017 | 12:41 PM


Purbalingga. Pasilog Kodim 0702/Purbalingga bersama dengan Persit KCK Kodim 0702/Purbalingga hadiri Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember setiap tahunnya, yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV, peringatan Hari Aids di Pusatkan di Pendopo Dipokusumo Kab. Purbalingga.(4/12)

Dalam sambutan singkatnya Wakil Bupati Purbalingga Diah Hayuning Pratiwi SE B.E.Com menyampaikan perlu kita ketahui bahwa Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia, mari kita wujudkan Indonesia sehat melalui program ini Jauhkan Narkoba dan sex bebas dilingkungan kita, ucapnya.

Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kab. Purbalingga menjelaskan, apa itu HIV AIDS ? HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah suatu virus yang menyebabkan rusaknya atau melemahnya sistem kekebalan tubuh manusia, virus ini bersemayam dalam cairan tubuh manusia seperti, darah, asi, cairan sperma dan vagina. Saat manusia kena virus HIV dalam waktu 5 sampai 10 tahun pasien biasa-biasa saja tampak sehat walafiat tetapi pada masa ini pasien sebenarnya sudah sakit dan sudah bisa menularkan virus kepada orang lain. “Kemudian apa itu AIDS ? AIDS adalah (Acquired Immune Deficiency Syndrome) suatu kumpulan berbagai gejala dan infeksi sebagai akibat hilangnya sistem kekebalan tubuh yang disebabkan oleh infeksi HIV. Pasien pengidap AIDS sangat sensitif tertular oleh berbagai macam penyakit, karena sistem kekebalan di dalam tubuhnya telah menurun,”ucapnya .(Pendim 0702/Pbg).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando