Home » » Pasiter Kodim 1705/Paniai Bersama Dinas Pertanian Dampingi Kasilog Korem 173/PVB Peninjauan Cetak Sawah 2017

Pasiter Kodim 1705/Paniai Bersama Dinas Pertanian Dampingi Kasilog Korem 173/PVB Peninjauan Cetak Sawah 2017

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 2:14 PM


Nabire, Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf Eko Sulistiyono bersama Dinas Pertanian Kab. Nabire dampingi Kasilog Korem 173/PVB Kolomel Czi Setya Ganianto tinjau perluasan areal cetak sawah Tahun 2017 di Kampung Maidey Distrik Makimi Kab. Nabire. Pada Kamis 07 Desember 2017


Pada kesempatam peninjauan perluasan areal cetak sawah Tahun 2017 Kasilog Korem 173/PVB mengatakan bahwa hasil cetak sawah di Kampung Mayde sangat memuaskan bahkan sudah ada yang tanam pada lahan cetak sawah Tahun 2017 atau lahan baru.

Hal ini perlu kita apresiasikan yang mana lahan baru memerlukan perjuangan dalam mengolah lahannya, untuk itu perlu dijadikan contoh untuk petani yang lain yang berada di Kampung Mayde, agar mempercepat penanam di lahan baru, Ujarnya”.

Kemudian Kasilog Korem 173/PVB juga memberikan penekanan kepada Para Babinsa pendamping agar selalu aktif untuk mendampingi para petani, untuk mengetahui kekurangan atau kesulitan para petani dalam penanaman areal cetak sawah baru.

Selain itu Babinsa juga harus selalu memantau perkembangan di lapangan dalam penanaman, pemupukan dan panen, apabila ada kendala dilapangan untuk segera di laporkan ke Komando agar segera di tindak lanjuti.

Babinsa pendamping pertanian harus selalu memantau pendistribusian pupuk yang mana pupuk sangat penting untuk tanaman, apabila terlambat pemupukan maka hasil tidak seperti yang diharapkan, selain itu pemantauan pupuk bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyelewengan pupuk, Tambahnya”.

Saat ini Babinsa pendamping pertanian di Jajaran Kodim 1705/Paniai sangatlah bagus dalam pendampingan pertanian untuk itu pertahankan dan tingkatkan demi menyukseskan program Pemerintah Swasembada Pangan di Kab. Nabire.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando