Home » » Pasukan Free Fall Brigif Para Raider 18 Kostrad

Pasukan Free Fall Brigif Para Raider 18 Kostrad

Written By portal komando on 21 Des 2017 | 3:16 PM



PK,.(Penkostrad. Kamis, 21 Desember 2017). Pelaksanaan Hari Juang Kartika TA.2017 diwilayah Kodam V/BRW dilaksanakan dengan sangat meriah, hal ini dikarenakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terdapat demonstrasi penerjunan pasukan Free Fall yang dilaksanakan oleh gabungan dari 3 matra TNI. Dari AD sendiri diwakili oleh Satuan Divif 2 Kostrad, yaitu Ton Pandu Udara Denma Brigif Para Raider 18 yang langsung di pimpin oleh Danton Pandu Udara Lettu Inf M.Dian Kurniawan beserta 9 peterjun Kostrad lainnya.

Pelaksanaan demo terjun ini sendiri terbagi menjadi 3 rangkaian, yang pertama pelaksanaan gladi kotor yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember kedua pelaksanaan gladi bersih tanggal 14 Desember dan terakhir pelaksanaan hari “H” tanggal 15 Desember 2017 di lapangan upacara Makodam V/BRW Surabaya dengan Irup Pangdam V/BRW.

Pelaksanaan Demo terjun tersebut dilaksanakan dengan menggunakan pesawat Hercules A-1330 dari Skuadron 32 Lanud Abdul Rachman Saleh Malang dengan ketinggian sekitar 7000 Feet. Hasil dari kegiatan tersebut, seluruh payung mengembang dengan sempurna dan peterjun dapat mendarat dalam keadaan aman.

Masyarakat sangat terhibur dengan kegiatan demo terjun payung tersebut dan Pangdam V/BRW selaku Irup memberikan apresiasi ucapan terimakasih kepada para peterjun atas kegiatan yang telah dilaksanakan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando