Home » » PAUD JALA BINA CENDEKIA ADAKAN PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

PAUD JALA BINA CENDEKIA ADAKAN PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Written By portal komando on 21 Des 2017 | 2:47 PM


Makassar, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Jala Bina Cendekia mengadakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Ruang bermain PAUD Jala Bina Cendekia, Kamis (21/12/2017). Acara ini dihadiri oleh Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ibu Endang Yusup beserta pengurus, para Guru dan Orang Tua beserta Anak didik PAUD Jala Bina Cendekia.

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al - Quran oleh salah satu guru PAUD dan dilanjutkan dengan Ceramah Islam.

Dalam ceramahnya dengan judul Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  Al - Ustadz Muchsin Ramlan menyampaikan dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, para orang tua anak harus mendidik dengan sabar dan memperlihatkan contoh yang sikap yang baik kepada anak - anaknya."Berikan Contoh tauladan yang baik kepada anak - anak kita, sebagaimana Sikap dan Perilaku Nabi Muhammad SAW dalam menjalani Kehidupan sehari - hari", Ujar Ustadz Muchsin.

Lanjut Ustadz Muchsin, dengan mencontoh sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW, kita dapat belajar bagaimana harus bersikap santun dan sabar dalam menghadapi persoalan yang kita hadapi baik dalam pekerjaan ataupun dalam pergaulan sehari - hari dengan orang lain yang berada di sekitar kita. "Sabar dan Ikhlas serta sikap menolong sesama adalah salah satu contoh sikap yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan sehari - hari untuk menghadapi permasalahan yang ada", Kata Ustadz tersebut.

Dalam kesempatan ini juga, diadakan penyerahan Hadiah kepada para pemenang lomba yang terdiri dari Lomba Ka'do minyak, lomba Hafal Surah Al Fatihah, Lomba Doa Sehari - hari, Lomba Busana muslim Ibu dan Anak, serta hadiah bagi Anak terajin ke sekolah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando