Home » » Pelda Wahidin : Dengan Wasbang Pemuda Akan Terbentuk Karakter Patriotisme Dan Nasionalisme

Pelda Wahidin : Dengan Wasbang Pemuda Akan Terbentuk Karakter Patriotisme Dan Nasionalisme

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 7:10 PM


Cilacap - Anggota Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap, yang dipimpin Bati Tuud Pelda Wahidin bekerjasama dengan Sekolah Madrasah ( MA ) Aliyah Raudlatul Huda memberikan materi tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Outbound bertempat di lapangan dusun Ampyan, Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Kamis(07/12).

Menurut Bati Tuud Koramil 08/Adipala Pelda Wahidin, "Pentingnya nilai Wawasan Kebangsaan harus senantiasa diberikan kepada komponen masyarakat, terutama siswa-siswi dan generasi muda, hal tersebut guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, Bangsa dan Negaranya.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya tentang sejarah Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, kemudian hari lahirnya Pancasila serta tentang hari kesaktian Pancasila. 

Selain itu, para siswa-siswi juga mendapatkan materi praktek berupa pelatihan Baris berbaris (PBB) dan permainan outbond di lapangan. "PBB dan permainan outbond yang ajarkan kepada para siswa-siswi agar dapat menumbuhkan sikap kebersamaan yang baik dan memiliki disiplin yang tinggi." Ujar Pelda Wahidin.

Kepala Sekolah MA Rautlatul Huda Miftahudin S.pd saat dikonfirmasi sangat berterima kasih kepada personel Koramil 08/Adipala yang ikut serta mengajar memberikan materi Wasbang dan pemberian  praktek permainan outbond. " Kami berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus dilakukan untuk membantu kami mencerdaskan dan memberikan katakter siswa-siswi di MA Rautlatul Huda." Tuturnya. ( S )

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando