Home » » Pelda Wahidin Persiapkan Perangkat Upacara Hari Ibu Ke 89 Tingkat Kecamatan Adipala Dari Kaum Perempuan

Pelda Wahidin Persiapkan Perangkat Upacara Hari Ibu Ke 89 Tingkat Kecamatan Adipala Dari Kaum Perempuan

Written By portal komando on 21 Des 2017 | 9:05 PM


Cilacap -  Menyambut peringatan Hari Ibu  ke 89, Bati Tuud Koramil 08/Adipala Pelda Wahidin bersama Babinsa, melatih ibu-ibu untuk melaksanakan upacara hari Ibu tingkat Kecamatan, di halaman kantor Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Kamis (21/12).

Pemberian latihan latiahan upacara yang dipandu anggota Koramil 08/ Adipala  yakni Pelda Wahidin, agar ibu – ibu juga tahu tata upacara yang baik dan benar. Sehingga, pada pelaksanaan upacara peringatan hari Ibu Ke 89 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017, semua petugas upacaranya dilakukan oleh ibu – ibu bisa berjalan lancar.

“Sebenarnya pelatihan upacara oleh anggota Koramil Adipala, tidak hanya diberikan kepada ibu – ibu, melainkan juga diberikan kepada pelajar dan adik – adik Pramuka,” kata Pelda Wahidin.

Sementara ibu – ibu yang dilatih menjadi petugas upacara bendera, dan  dipersiapkan untuk menjadi petugas upacara saat pelaksanaan upacara peringatan hari Ibu adalah, petugas pegibar bendera Sri Haryani, SE pelaksana Admin Kecamatan Adipala , Choeririzky Sholikhah, ST. Sekdes Doplang, Anika Widiastuti, S.Pd Sekdes Welahan Wetan, petugas pembaca pembukaan UUD 45 Ny. Ruswanti dari Bhayangkari Polsek Adipala, pemimpin upacara Ny. Kentri Yuliasih, S.pd Sekdes Adipala, sedangkan pembaca sejarah singkat Hari Ibu Ny. Muawanah S.ag Persit Koramil 08/Adipala.

"Karena upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember adalah peringatan hari Ibu maka petugasnya harus dari ibu ibu." Ujar Pelda Wahidin.
 
Dipercayakannya perangkat upacara kepada kaum Ibu merupakan bukti bahwa sudah adanya pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

Ini juga membawa pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya, dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan," Pungkas Pelda Wahidin selepas melatih dan gladi upacara. (S-Pendim Cilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando