Home » » Pentingnya Peran Babinsa, Sukseskan Swasembada Pangan Di Wilayah Nabire

Pentingnya Peran Babinsa, Sukseskan Swasembada Pangan Di Wilayah Nabire

Written By portal komando on 29 Des 2017 | 11:29 AM



Nabire, (29/12). Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jimmy T. P Sitinjak bersama Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 173/PVB Kolonel Arh Siswono dan Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 173/PVB Kolonel Czi Setya G. A. S meninjau perluasan areal cetak sawah Tahun 2017 di Kampung Maidey Distrik Makimi Kabupaten Nabire Papua, Kamis kemarin (28/12).

Pada kesempatan Peninjauan Areal Cetak Sawah Tahun 2017 Kasiter Rem Kolonel Arh Siswono menekankan Kepada Gapoktan Kampung Maidey Harjo untuk disampaikan kepada Ketua Kelompok Tani dan dilanjutkan kepada anggota kelompoknya segera mempercepat penanaman.

Mengingat lahan yang sudah di cetak jika tidak segera diolah maka akan kembali menjadi hutan seperti semula, hal itu sama saja membuang biaya dalam perluasan areal cetak sawah. Untuk itu marilah kita bersama-sama saling mendukung untuk mensukseskan Swasembada Pangan di wilayah Papua kususnya Kabupaten Nabire.

“ Apabila ada kendala di areal cetak sawah ataupun lahan yang perlu perbaikan, agar segera dilaporkan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) pendamping pertanian untuk dilaporkan ke Komando atas untuk ditindak lanjuti. Karena Babinsa adalah pendamping pertanian yang menjadi mata dan telingga dari Komando Atas, apa yang dilakukan oleh petani dari hal yang terkecil pasti di laporkan oleh Babinsa Ke Komando Atas,” tegas Kasiter. 
 
 Lebih lanjut, Kasiter menekankan kepada seluruh Babinsa yang menjadi pendamping para petani, untuk selalu menyemangati atau memberikan masukan. “ Peran Babinsa sangatlah penting untuk menyukseskan program pemerintah yaitu meningkatkan Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Nabire, “ pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando