Home » » Perayaan Natal 2017 Di Wilayah Kabupaten Merauke Berlangsung Aman

Perayaan Natal 2017 Di Wilayah Kabupaten Merauke Berlangsung Aman

Written By portal komando on 27 Des 2017 | 3:35 PM



Jayapura, (27/12). Kependam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi,S.I.P menegaskan bahwa perayaan Natal 2017 di wilayah Papua secara keseluruhan berlangsung dengan aman. Khususnya di wilayah Kabupaten Merauke Kodim 1710/merauke pada peringatan Natal tahun ini, telah menerjunkan 45 orang personel untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan proses perayaan Natal 2017 pada Senin kemarin, (25/12).

Dijelaskan oleh Kapendam bahwa 45 anggota personel dari Kodim 1707/Merauke tersebut dibagi menjadi 9 (Sembilan) tempat yang telah ditentukan untuk melaksanakan pemgamanan pada perayaan Natal kali ini. Sembilan tempat tersebut diantaranya 5 orang di Gereja Katedral Merauke, 3 orang di Gereja Pniel, 3 orang di Gereja Imanuel Kodim 1707/Merauke, 3 orang di Gereja Santo Agustinus Bampel, 3 orang di Gereja Petra Muli, 3 orang di Gereja Kelapa Lima, 3 orang di Gereja Kuda Mati dan 5 orang di Gereja Gudang Arang serta 3 orang melakukan pengamanan di bundaran Libra Merauke.

Sebelum pelaksanaan pengamanan di Gereja-gereja yang ada di Merauke, terlebih dahulu dilakukan apel mengecekan personel yang kemudian para anggota bergerak menuju titik pangamanan yang telah ditentukan. “ Dengan memakai atribut topi ala sinterklas, para anggota Kodim 1707/Merauke bersinergi dan bekerja sama dengan para aparat kepolisian dan instansi terkait saling mendukung dalam pelaksanaan pengamanan peringatan Hari Natal,” pungkasnya.

“ Dengan adanya aparat keamanan ditiap-tiap Gereja baik dari TNI maupun Polri perayaan Ibadah Natal dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta penuh dengan nuansa cinta kasih dan damai,” tegas Kapendam. Kapendam juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugas dari aparat TNI-Polri, sehingga perayaan Natal tahun ini berlangsung aman dan kondusif. Tentunya Keberadaan TNI-Polri dibantu oleh seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Merauke mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando