Home » » Peringatan Hari Ibu Kab Jember, Dandim 0824 : Selamat Hari Ibu Ke 89

Peringatan Hari Ibu Kab Jember, Dandim 0824 : Selamat Hari Ibu Ke 89

Written By portal komando on 22 Des 2017 | 3:25 PM



Jember. Bertempat di Alun-alun Jember Pada Jum’at 22/12/2017 Pukul 08.00 Wib Dilaksanakan Upacara memperingati Hari Ibu Ke 89 dengan thema “Perempuan Berdaya, Indonesia jaya”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dr Hj Faida MMR Bupati Jember, Perwira Upacara Dra Ita Poeri A (Pemkab Jember) Komandan Upacara AKP Yuliati (Polres Jember), Pengibar Bendera ASN Hankam Perempuan (Kodim 0824) hadir sebagai tamu undangan Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Dansat TNI se Kabupaten Jember, Para Kepala OPD Kab Jember , masing-masing hadir bersama ibu.

Dalam sambutan tertulis Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rerpublik Indonesiayang pada intinya menyampaikan bahwa tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangan persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan dalam Konggres Perempuan pada 22 Desember 1928 di Jogjakarta.

Lehih lanjut pada sambutan tertulis yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengajak kita semua untuk menjadikan memonetum Hari ibu ini menjadi refleksi dan renungan bagi kita semua tentang berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka memajukan pergerakkan perempuan disemua bidang pembangunan.

Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan setara dalam mencapai tujuan negara serta dalam memperjuangkan kesejahteraan disemua bidang pembangunan seperti bidang politik, pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan hukum.

Letkol Inf Rudianto yang hadir bersama Ny Mia Rudianto saat dikonfirmasi usai kegiatan menyampaikan “Selamat Hari Ibu” menurutnya terlepas dari peran kaum wanita pada perjuangan bangsa memang seorang ibu memiliki peran dominan dalam kehidupan manusia.

Untuk itu melalui momentum Hari Ibu ini saya sangat berharap disamping perannya saat ini agar lebih memperhatikan generasi penerus kita, hindarkan adik-adik kita dari pengaruh-pengaruh negatif yang merusak masa depannya sebagai generasi bangsa, disini peran ibu lah yang paling dibutuhkan.

Karena peran tersebut akan sangat membantu dalam mewujudkan generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas ditangan merekalah masa depan Bangsa Indonesia ini. Tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando