Home » » PERINGATI HARI IBU KE-89, JALASENASTRI BEKERJASAMA DENGAN RSAL dr. MINTOHARDJO GELAR PEMERIKSAAN IVA TEST

PERINGATI HARI IBU KE-89, JALASENASTRI BEKERJASAMA DENGAN RSAL dr. MINTOHARDJO GELAR PEMERIKSAAN IVA TEST

Written By portal komando on 22 Des 2017 | 10:45 AM



Jakarta, 21 Desember 2017 -- Dalam rangka memperingati Hari ibu ke-89 tahun 2017, Pengurus Pusat Jalasenastri bekerjasama dengan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo Jakarta, Kamis (21/12) menggelar kegiatan pemeriksaan IVA test yang bertujuan guna mendeteksi secara dini kanker serviks. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan anggota Jalasenastri, Kowal serta ASN putri di lingkungan TNI AL.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ina A. Taufoq R. mengungkapkan, seperti diketahui bersama, kanker serviks menjadi momok yang menakutkan bagi perempuan di dunia, di mana Indonesia menempati jumlah kasus kanker serviks tertinggi ke dua di dunia.

Fakta tersebut lanjut Ketua Umum Jalasenastri, mendorong Jalasenastri bekerjasama dengan Rumkital dr. Mintohardjo ikut serta dalam upaya pencegahan kanker serviks dengan memberikan akses pemeriksaan iva test bagi anggota Jalasenastri, Kowal dan ASN putri di lingkungan TNI AL secara gratis.

Mengakhiri sambutannya Ketua Umum Jalasenastri berharap kegiatan ini dapat mampu mendorong kesadaran para ibu-ibu semua untuk melakukan upaya preventif guna mencegah penyakit kanker serviks tersebut. “Dengan pencegahan dini, diharapkan ke depan ibu-ibu dapat terbebas dari penyakit yang mematikan tersebut, sehingga mampu berkarya dan membesarkan putra-putri tercinta dengan maksimal dan optimal demi kejayaan bangsa tercinta,” tutur Ny. Endah Ade Supandi.

Dalam kesempatan tersebut, selain melaksanakan pemeriksaan IVA test, kegiatan juga diisi dengan ceramah tentang penyakit difteri yang diberikan oleh dr. Azis Masduki, Sp.A dan ceramah tentang kanker serviks yang dibawakan oleh dr. Anindita, Sp. OG.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pengurus Inti Jalasenastri Pusat, Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS dan Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta, Karumkital dr. Mintohardjo, Kolonel Laut (K) dr. Wiweka, MARS beserta jajaran serta perwakilan anggota Kowal dan ASN putri TNI AL.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando