Home » » Peringati Hari Juang Kartika 2017, Personel Kodim Surabaya Utara Tampil di Pagelaran Drama Kolosal Perjuangan

Peringati Hari Juang Kartika 2017, Personel Kodim Surabaya Utara Tampil di Pagelaran Drama Kolosal Perjuangan

Written By portal komando on 8 Des 2017 | 12:12 PM



Surabaya,- Dalam menyambut peringatan Hari Juang Kartika Bertempat di Lapangan Makodam V Brawijaya tepatnya depan Makodam V Brawijaya Jl. Raden Wijaya Surabaya Jawa Timur personil Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan latihan persiapan drama kolosal surabaya membara 2017. Untuk latihan kali ini sudah dimulai dari 4 hari yang lalu dilapangan Makorem 084/BJ dan akan berakhir pada even Nasional memperingati Hari Juang Kartika 15 Desember 2017. Jumat (8/12/2017)

Pementasan teater drama kolosal Surabaya Membara dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika tahun ini melibatkan sekurangnya 900 pemain. Bahkan, mungkin lebih. diantaranya berasal dari pelajar, mahasiswa, sanggar-sanggar teater, TNI serta masyarakat luas seperti tahun sebelumnya. Peringatan Hari Juang Kartika sendiri khususnya wilayah Kodam V Brawijaya.

Ditemui saat mengawasi jalannya latihan, Letda Inf Sahabuddin selaku Perwira Koordinator drama Kolosal Kodim 0830/Surabaya Utara menyampaikan, “Drama Kolosal ini nantinya akan ditayangkan untuk memeriahkan Hari Juang Kartika di Lapangan Makodam V Brawijaya Jl. Raden Wijaya Kota Surabaya.

“Dengan melibatkan banyak unsur, TNI berharap agar generasi muda kita akan lebih mengenal sejarah perjuangan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air“, tegas Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos.

Lebih lanjut, Taufik Monyong selaku humas pagelaran Surabaya Membara menyampaikan bahwa, “drama kolosal ini sebagai pemicu semangat kita semua sehingga kita perlu tahu dan mengingatkan pada masyarakat bahwa memang di Surabaya pernah terjadi pertempuran dahsyat pada 10 November dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI”
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando