Home » » Peringati Hari Juang Kartika, TNI – AD Jajaran Merauke Gelar Kegiatan Bedah Rumah

Peringati Hari Juang Kartika, TNI – AD Jajaran Merauke Gelar Kegiatan Bedah Rumah

Written By portal komando on 10 Des 2017 | 6:20 PM


MERAUKE,.Berbagai macam kegiatan diselenggarakan oleh satuan TNI – AD jajaran Merauke yang berada dibawah Komando Korem 174/ATW dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu dilaksanakannya kegiatan bedah rumah. Sedikitnya sebanyak 8 (delapan) unit rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah, antara lain 5 unit rumah veteran, 2 unit rumah warakawuri dan 1 unit rumah kepala suku Asmat.


Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. bersama-sama dengan Kasi Ter Korem 174/ATW Kolonel Inf M. Andi P. dengan didampingi oleh Pasiter Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Septian H, S.Sos. selaku koordinator lapangan pada hari Jumat 8 Desember 2017 melaksanakan peninjauan langsung dilokasi pelaksanaan bedah rumah. Selaku koordinator pelaksanaan bedah rumah, Pasiter Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Septian H., S.Sos. memaparkan kepada Danrem 174/ATW tentang detail pekerjaan bedah rumah sekaligus memperkenalkan para pemilik rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah kepada Danrem.

Para pemilik rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah yaitu 5 unit rumah Veteran yang masing-masing milik bapak Perja Jamjik, Ibu MeLina Ivak Dalam, bapak Batjo, Ibu Sujiati dan rumah milik anak dari almarhum Salmonusi, untuk rumah 2 unit rumah warakawuri yang mendapat bantuan bedah rumah yaitu rumah milik Ibu Ergor (Elisabet Yengmen) dan rumah milik Ibu Yusuf sedangkan bantuan bedah rumah untuk kepala suku sebanyak 1 unit diberikan kepada bapak Andreas Puer seorang Kepala Suku Asmat di Merauke. Dalam pelaksanaan bedah rumah tersebut melibatkan 28 personel yang terdiri dari Pasiter Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Septian H., S.Sos. sebagai koordinator lapangan, 17 orang personel dari Kodim 1707/Merauke serta 10 personel dari Denzipur 11/MA. Pelaksanaan kegiatan bedah rumah di mulai pada tanggal 8 Desember 2017 dan dirincanakan akan selesai pada tanggal 13 Desember 2017.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando