Home » » Peringati HJK, Kodam Pattimura Gelar Pembersihan Lingkungan

Peringati HJK, Kodam Pattimura Gelar Pembersihan Lingkungan

Written By portal komando on 11 Des 2017 | 1:50 PM



Ambon, (11/12)- Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TA. 2017, Kodam XVI/Pattimura bersama Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kegiatan Pembersihan Lingkungan bertempat di Galala bawah Jempatan Merah Putih (JMP) dan di Poka depan PLTD Poka.

Selain personel Kodam Pattimura kegiatan pembersihan ini juga melibatkan beberapa instansi lain seperti Lanal IX Ambon, Brimob, Pol Air, Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat.

Kegiatan ini merupakan upaya Kodam Pattimura dalam meningkatkan lingkungan hidup yang baik bagi masyarakat serta menciptakan lingkungan masyarakat yang bebas akan sampah sehingga lingkungan terhindar dari wabah penyakit dan mencegah kerusakan ekositem yang ada.

Kegiata ini sudah berlangsung beberapa hari yang dilakukan secara tersebar di lingkungan kota Ambon, diantaranya Masjid Almanar, Masjid baitul Makmur, Masjid As Salamah, Gereja Priel ( Bentas), Gereja Nehemia, Gereja santa maria ( Benteng), gereja Bethel Indonesia (Air Salobar), Vihara gunung Nona dan Pura Museum Siwa Lima.

Kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah agar lingkungan hidup tetap terjaga dengan baik sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan hidup sehat dengan lingkungan yang ada.

Begitu nampak kerja keras masyarakat, pelajar dan mahasiswa berserta TNI dan Polri dengan sangat antusias mengangakat sampah yang bertebaran disekitar pantai agar lingkungan pantai tetap bersih sehingga aktifitas masyarakat disekitar pantai tidak terganggu.

Kegiatan ini juga difokuskan pada pantai dan teluk agar biota laut tetap terlindungi sehingga dapat meminimalisir kerusakan akibat pencemaran lingkungan. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando