Home » » Peringati Maulid Nabi, Keluarga Besar Lanal Tegal Terima Siraman Rohani

Peringati Maulid Nabi, Keluarga Besar Lanal Tegal Terima Siraman Rohani

Written By portal komando on 11 Des 2017 | 1:49 PM


Lantamal V (11/12),--- Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H kali ini, prajurit, ASN dan keluarga besar Pangkalan TNI AL Tegal nenerima siraman rohani dari Kasubdis Bintal Disminpers Lantamal V Mayor Laut (KH) M. Anshori, S.Ag., yang digelar di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi No.1 Kota Tegal, Senin (11/12). 
 

Acara ini diikuti sedikitnya 200 orang yang terdiri dari seluruh prajurit dan ASN Lanal Tegal serta Cabang 7 Jalasenastri Korcab V Daerah Jalalasenastei Armada Timur. 

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Danlanal Tegal Letkol Mar SB Manurung yang didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJAT Ny. Arisay Manurung, Kasubdis Dalpers Disminpers Lantamal V Mayor Laut (P) Ali serta seluruh Perwira Staf Mako Lanal Tegal. 

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-qur'an oleh Ustad Hasyim Ashari, S.pdi dari Departemen Agama Kota Tegal dan dilanjutkan dengan sambutan Danlanal Tegal. 

Komandan Lanal Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan pembinaan bagi keluarga Besar Lanal Tegal, semoga memberikan manfaat bagi keluarga dan kedinasan karena selama ini Danlanal belum dapat memberikan yang terbaik bagi seluruh anggota Mako Lanal Tegal. 

Sementara itu Kasubdis Bintal Disminpers Lantamal V dalam pengarahannya sekaligus ceramah menyampaikan ucapan terima kasih kepada komando atas perhatian yang telah diberikan kepada Satuan bawah atas terselengaranya acara Pembinaan Mental dan Rohani bagi keluarga besar Lanal Tegal. Juga mengajak seluruh hadirin untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. 

Akhir-akhir ini banyak permasalahan yang menonjol dilingkungan keluarga anggota terutama perselingkuhan dan perceraian, untuk itu marilah kita mencari solusi untuk dapat mewujudkan keluarga sakinah Mawadah dan warokhmah. Isteri dan anak anak adalah amanah, apabila terjadi perceraian maka anggota tidak dapat menjalankan amanah dan tidak dapat melaksanakan pembinaan keluarga. 

Kemudian Kasubdis Bintal Disminpers Lantamal V ini memberikan tips atau cara untuk menjaga keutuhan dalam keluarga diantaranya, apabila ada Perselisihan suami isteri hendaknya diselesaikan dengan dialog atau komunikasi, Suami sebagai kapala rumah tangga suami harus dapat menciptakan suasana kebersamaan.

Suami dan isteri masing masing punya kelebihan dan kekurangan, hendaknya saling pengertian dan maaf memaafkan sehingga terhindar dari perselisihan dalam keluarga. Keluarga barokah adalah manakala ada masalah selalu ada solusi, kuncinya adalah ta'atlah kepada Allah SWT dan rajin berdoa, sholat tepat waktu. 

Acara ditutup dengan do'a yang dipimpin langsung oleh Kasubdis Bintal Disminpers Lantamal V. Untuk selanjutnya diteruskan dengan arisan ibu-ibu Jalasenastri cabang 7 Korcab V DJAT.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando