Home » » PHI KE-89 TAHUN 2017: “PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA JAYA “

PHI KE-89 TAHUN 2017: “PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA JAYA “

Written By portal komando on 22 Des 2017 | 12:00 PM



Seskoal,- “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” merupakan tema dari Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 yang di laksanakan seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) hari ini, Jumát, 22 Desember 2017 di Lapangan Apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan dengan Inspektur Upacara Komandan Seskoal Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc. dan Komandan Upacara Kabagitormet Setlem Seskoal Letkol Laut (KH/W) Sumiyati, S.Pd., M.Pd.

Tanggal 22 Desember dinyatakan sebagai Hari Ibu melalui Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938 di Bandung yang kemudian dikukuhkan pemerintah dengan Keputusan Presiden No 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang bukan hari libur dan menetapkan Hari Ibu merupakan Hari Nasional dan bukan hari libur.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yambise dalam sambutan yang dibacakan Komandan Seskoal Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc. mengatakan bahwa hari Ibu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai Ibu dan Istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakkan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

Dengan perjalanan panjang selama 89 tahun, telah menghantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia. Arti penting dari peringatan hari ibu adalah upaya mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando