Home » » Prajurit Batalyon Howitzer-1 Marinir Ikuti Jam Komandan

Prajurit Batalyon Howitzer-1 Marinir Ikuti Jam Komandan

Written By portal komando on 15 Des 2017 | 9:43 AM


PK,.SURABAYA,.Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana kondisi para prajuritnya. Sebagaimana hari ini setelah apel Organik Satuan dilaksanakan Jam Komandan di ruang rekreasi Batalyon Howitzer-1 marinir,Karang Pilang,Surabaya,Kamis (14/12/2017).


Kegiatan diawali dengan apel Organik Satuan di lapangan apel Kesatrian Sutedi Senaputra, kemudian dilanjutkan dengan lari pagi dan kegiatan Jam Komandan di Ruang Rekreasi Batalyon Howitzer-1 Marinir.


Membina memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para Prajurit “Petarung Rajawali Perkasa” Batalyon Howitzer-1 Marinir dalam rangka mendukung tugas Pokok satuan adalah komitmen Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir Letkol Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla dalam kepemimpinanya menyampaikan 5 hal yaitu, ”Profesional, Militan, Bersyukur, Beribadah dan Berkeluarga yang harmonis. Pahami lagi tugas Pokok dan jati diri kita sebagai Marinir, yaitu sebagai Pasukan pendarat, pelajari lagi materi-materi yang ada, jangan bosan melaksanakan latihan dan laksanakan latihan secara sungguh-sungguh, penuh semangat dan gembira serta Zero Accident,” ucapnya.

Selain itu, Komandan juga menekankan kepada seluruh Prajurit “diera modern dengan banyaknya Media Sosial (Medsos) untuk selalu megikuti perkembangan informasi global dunia yang saat ini sedang viral dengan tujuan supaya bisa membaca situasi, jauhkan diri kalian dari segala bentuk pelanggaran yang akan merusak diri keluarga dan Satuan, serta permasalahan yang dihadapi segera laporkan kepada Komandan Satuan, jangan sampai terpengaruh hal negatif dari perkembangan teknologi dan yang paling penting lindungi diri dan keluaga dari Narkoba karena hukumanya pasti dipecat dengan tidak Hormat, semua manusia pasti mempunyai permasalahan dan kita harus bisa menyikapi permasalahan tersebut dengan fikiran yang jernih,belajarlah dari filosofi pohon dimana ia memiliki akar yang kuat guna menahan kuatnya pohon serta menyerap saripati makanan.” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pjs.Pasiintel Lettu Mar Iswanto, Pasiops Kapten Mar Yeyen Tuhardi, Wapasiops Kapten Mar Febri Firmansyah, Pasipers kapten Mar Suriyadi, Danrai Charlie Lettu Mar Sumanto serta seluruh Perwira Batalyon Howitzer-1 Marinir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando