Home » » Prajurit Dan ASN Lanal Yogyakarta Ikuti Safari Pembinaan Teknis Bidang Personel Jajaran Lantamal V.

Prajurit Dan ASN Lanal Yogyakarta Ikuti Safari Pembinaan Teknis Bidang Personel Jajaran Lantamal V.

Written By portal komando on 8 Des 2017 | 6:51 PM


PK,.Yogyakarta. Bertempat di Aula Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Jl. Melati Wetan No. 62 Yogyakarta, Jumat (08/12/17), telah dilaksanakan kegiatan Safari Pembinaan Teknis/Bintek Bidang Personil Jajaran Lantamal V oleh Tim Disminpers Lantamal V. Beetindak selaku Katim Safari Bintek adalah Paban Dalpers Lantamal V, Letkol Laut (KH/W) Dewi Kristiawati, S. Sos beserta Kapten Laut (KH) Suahyadi/Kaur Samapta,Kapten Laut (KH) Edi Kuspangat/Kaur Bankum Diskum, Lettu Laut (PM/W) Karyati/Kaur Pamfiksmatinstal, Serma Nav Dedi Kusnaedi/Ur Katmil dan ASN Jojok Harianto, S.E/Ur Katsip Disminpers.

Hadir mengikuti kegiatan Safari Bintek adalah Palaksa Lanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) Siswo Widodo, ST, seluruh perwira staf beserta prajurit militer dan ASN Lanal Yogyakarta sekitar 130 personel. Acara diawali pembukaan oleh pembawa acara dilanjutkan sambutan Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M. Pd yang diwakili oleh Palaksa Lanal Yogyakarta, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Katim dan jajaran Tim Safari Bintek Lantamal V di Mako Lanal Yogyakarta, diharapkan seluruh prajurit dan ASN Lanal Yogyakarta dapat mengikuti pembinaan Safari Bintek ini dengan baik, dicermati dengan seksama serta dapat mengajukan pertanyaan untuk mendapat penjelasan sesuai ketentuan dan aturan berlaku dilingkungan dinas TNI AL.
Adapun sambutan Danlantamal V, Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Katim disampaikan, bahwa Tim Safari Bintek Lantamal V akan memberikan pemahaman kepada seluruh prajurit militer dan ASN Lanal Yogyakarta terkait pembinaan administrasi personel yang meliputi pengendalian, perawatan, pemisahan, proses hukum prajurit dan ASN di lingkungan TNI AL, dengan demikian diharapkan akan terbentuk kesamaan persepsi sesuai aturan yang berlaku, dan solusi terhadap permasalahan-permasalahan bidang personel yang timbul di TNI AL pada umumnya dan di Lanal Yogyakarta pada khususnya. Setelah pelaksanaan Safari Bintek ini dapat meminimalisir kesalahan prosedur dalam proses administrasi, hak-hak keprajuritan serta terjadi komunikasi yang lancar, antara personil yang berada di Lanal Yogyakarta dan di Mako Lantamal V, sehingga pengurusan administrasi berjalan tertib dan lancar

Sementara sambutan dari Katim sendiri disampaikan, ucapan terimakasih kepada Komandan Lanal beserta seluruh anggota Lanal Yogyakarta yang telah mendukung fasilitas dan menyambut Tim Safari Bintek dengan baik dan penuh kehangatan. 

Sebagai acara pokok paparan materi Bintek Bidang Personel disampaikan oleh Kaur Samapta Disminpers, Kapten Laut (KH) Suahyadi meliputi materi tentang Siklus Binpers, UKP Militer, UKP Reguler, UKP Penghargaan, UKP ASN, Proses Kumplin, Ke ankuman Bagi ASN TNI AL, Proses Kumplin ASN, TPT bagi BA /Ta, Syarat DKP/TPT, Proses TPT/ DKP, Hak Terperiksa, Dalkar, Syarmin Dalkar, Tunjangan Dalkar, Tanda Jasa di Keluarga Militer, Sahmil, Watzah, Syarmin untuk Personel Purnawira.

Selesai materi oleh pemapar, dilanjutkan sesi tanya jawab oleh Tim Bintek dengan seluruh anggota Lanal Yogyakarta, beberapa hal ditanyakan diantaranya ijazah kursus plus untuk syarmin UKP oleh Dansatma Lanal Yogyakarta, Kapten Laut (E) Totok Musyanto, waktu pengajuan tanda jasa untuk ASN perkala waktu 10 dan 20 tahun oleh ASN Sri Herni R., S. Sos. M.Si dan ketentuan syarmin UKP saat personil sedang melaksanakan pendidikan/kursus oleh Ka. Akun Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (S) Sucipto Aji Herlambang.

Sebagai akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan keping CD tentang ketentuan dan hal yang berhubungan administrasi bidang personel TNI AL diserahkan dari Katim Safari Bintek kepada Palaksa Lanal Yogyakarta dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Serka Mes Sunarno. Selanjutnya Tim Bintek menyempatkan berkunjung ke ruang Satminpers Lanal Yogyakarta untuk meninjau pelaksanaan administrasi personel yang telah dilaksanakan, dilanjutkan foto bersama Tim Safari Bintek dengan Palaksa dan seluruh perwira staf Lanal Yogyakarta. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando