Home » » Prajurit Satban Koarmatim Terima Penyuluhan Cara Mengantisipasi Bahaya Kebakaran Yang Disebabkan Kebocoran Gas LPG

Prajurit Satban Koarmatim Terima Penyuluhan Cara Mengantisipasi Bahaya Kebakaran Yang Disebabkan Kebocoran Gas LPG

Written By portal komando on 27 Des 2017 | 5:47 PM

PK,.Surabaya, 27 Desember 2017 ,.Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., beserta seluruh prajurit Satbanarmatim menerima pembekalan tentang penggunaan Regulator dari Pertamina, bertempat di Lapangan Apel Satbanarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (27/12/2017). 

Untuk mengantisipasi terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh kebocoran tabung gas dan pemasangan Regulator yang kurang pas atau kurang benar, menurut Hartidjan, S.H., dari Kopana Jaktim pengalaman dan pengamatan sumber kebocoran yang utama adalah pada saat memasang regulator pada tabung yang baru. 

Kebocoran ini disebabkan kondisi “seal karet” yang terpasang di tabung sudah lemah sehingga tidak dapat menahan tekanan gas dari tabung pada saat regulator dipasang. Lemahnya”seal karet” ini karena turunnya daya pegas atau daya lenting karet. 

Selain cara pemasangan regulator yang benar, prajurit Satbanarmtim juga diajarkan cara mengatasi atau memadamkan kebakaran pada tabung elpiji, Jangan panik apabila mendapati gas di dapur mengalami kebocoran dan jangan pula berlari atau menyiram air apabila ada api yang keluar dari selang yang bocor, Anda cukup mencabut regulator yang menancap pada tabung LPG maka api akan mati dengan sendirinya. 

Hadir dalam pembekalan tentang penggunaan Regulator dari Pertamina para Komandan unsur Satbanarmatim, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN dilingkungan Satbanarmatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando