Home » » Prajurit TNI Bersama Warga Buka Lahan Pertanian Seluas 2,5 Hektar

Prajurit TNI Bersama Warga Buka Lahan Pertanian Seluas 2,5 Hektar

Written By portal komando on 20 Des 2017 | 4:21 PM



Tanah Merah, (20/12). Guna mendukung suksesnya program ketahanan pangan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Daerah, prajurit TNI Babinsa Pos ramil 1711-02/Cam Tunas ikut serta membantu dan mendampingi masyarakat membuka lahan pertanian seluas 2,5 Hektar di Kampung Kanggup Distrik Sesnuk Kabupaten Boven Digoel, Papua. Kegiatan pembukaan lahan tersebut sudah dimulai pada Sabtu 16 Desember 2017 pekan kemarin.

Komandan Pos ramil 02/Cam Tunas Sertu Erik mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dan warga setempat dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah. Hal ini sekaligus sebagai sarana memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian antara warga masyarakat bersama aparat teritorial setempat sehingga terjalin silaturrahmi dan kekeluargaan yang erat antara satu dengan yang lain. Selain itu pembukaan lahan ini diharapkan akan mampu membantu serta meningkatkan taraf hidup masyarakat Kampung Kanggup nantinya.

Hingga saat ini akibat keterbatasan lahan, masyarakat hanya bercocok tanam dengan menanam tanaman-tanaman ala kadarnya, seperti Petatas, Ubi, dan lain sebagainya. “ Namun dengan adanya lahan baru yang ditanami Padi diharapkan masyarakat akan mampu meningkatkan pertanian dengan nilai ekonomis, sehingga taraf hidup masyarakat Kampung Kanggup menjadi lebih baik” Kata Dan Pos . Lebih lanjut, Sertu Erik juga mengatakan selaku Aparat Teritorial dan Satuan Kewilayahan, TNI turut berperan aktif membantu seluruh lapisan masyarakat, khususnya kelompok tani sesuai dengan wilayah binaan masing-masing.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando